Skip to main content

Jelang Mudik Lebaran Polres Pasuruan Kota Gandeng UPTD Metrologi Sidak SPBU Antisipasi Kecurangan

Hebat ! Satu Hafidz dan Dua Juara Pencak Silat Remaja Magetan Berhasil Lolos Jadi Anggota Polri Jalur Rekruitmen Proaktif Bintara Polri T.A.2022

MAGETAN - Tiga remaja Kabupaten Magetan berhasil lolos rekruitmen Proaktif Bintara Polri T.A.2022 pendaftaran daerah Jawa Timur. 

Kepolisian Daerah Jawa Timur sendiri telah membuka penerimaan Bintara Polri melalui rekruitmen Proaktif Bintara Polri T.A.2022 dengan tiga kategori, yakni Kategori Afirmatif, Talent Scouting, dan penghargaan. 

Kabag SDM Polres Magetan Kompol Suwito SH MH saat dikonfirmasi menerangkan bahwa rekruitmen proaktif Bintara Polri TA 2022 melalui tiga kategori. 

Kategori yang pertama adalah affirmative action yaitu peserta dari pulau-pulau kecil terluar atau wilayah perbatasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

"Kategori kedua Talent Scouting atau pencarian bakat merupakan proses pencarian dan pemanduan calon anggota polri yang memiliki bakat khusus, minat, dan potensi khusus yang dibutuhkan polri dari prestasi akademik dan non akademik," ungkap Kompol Suwito. 

Selanjutnya Kategori ketiga yaitu Penghargaan jalur yang diberikan kepada anak kandung anggota Polri yang gugur, tewas, cacat tingkat III dalam melaksanakan tugas. 

Lebih lanjut Kabag SDM menjelaskan jika 3 remaja dari Kabupaten Magetan yang berhasil lolos rekruitmen Pro Aktif Bintara Polri TA 2022 tersebut melalui kategori Talent Scouting atau pencarian bakat. 

"Dari Magetan ada 3 remaja yang lolos jadi Calon Siswa Bintara Polri tahun 2022 melalui rekruitmen Pro Aktif yaitu 1 hafidz dan 2 juara pencak silat," tambahnya. 

Tiga remaja dari Kabupaten Magetan yang lolos jadi Calon Siswa Bintara Polri tahun 2022 melalui rekruitmen Pro Aktif adalah Dheryl Andhika Septian remaja dari Desa Panggung Barat Magetan Hafidz Al-Qur'an 30 juz dari Ponpes Tebu Ireng Jombang. Yushof Riski pelajar SMAN I Maospati dan Septi Leni C pelajar SMAN I Barat merupakan atlet juara pencak silat. 

Kabag SDM Polres Magetan juga mengajak kepada seluruh pemuda pemudi Magetan yang telah memenuhi syarat agar mengikuti penerimaan Polri tahun 2022 baik AKPOL, Bintara dan Tamtama. Pihaknya memastikan jika masuk Polri -GRATIS- sesuai moto penerimaan Polri BETAH (Bersih - Transparant - Akuntabel - Humanis).

Sementara itu di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto membenarkan adanya tiga orang remaja dari Kabupaten Magetan yang lolos jadi Anggota Polri melalui Jalur Rekruitmen Proaktif Bintara Polri T.A.2022.

“Iya, ada 3 0rang yang satu Hafidz dan yang dua orang juara Nasional pencak silat,”tutup Kombes Pol Dirmanto,Kabid Humas Polda Jatim.
 (Humas)

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Surabaya, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi mengikuti kegiatan diskusi ahli membangun ekosistem toleran dilingkungan sekolah berbasis human security dan pencegahan kekerasan berbasis extrimisme (PVE). Kegiatan sebagai salah satu upaya dialog untuk mendorong penyusunan muatan lokal ini dilaksanakan di convention hall Harris Hotel Jl. Gubeng Surabaya, pada Kamis (27/1/2022).  Dalam forum diskusi tersebut, Dirbinmas menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menguatkan pondasi untuk membuat penguatan khususnya di sekolah terkait toleransi yang berujung kepada bagaimana sekolah-sekolah, pelajar-pelajar mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap paham-paham maupun sikap-sikap intoleran radikal dan terorisme. Kedepannya Polda Jatim akan bekerja sama secara nyata dengan Pemprov Jatim dan Dinas Pendidikan untuk membuat aksi nyata di beberapa sekolah yang nanti akan dimulai dulu dengan rakor. "Kami akan melibatkan seluruh kepala sekolah, forum guru untuk meme

Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Secara Gratis

Jakarta - Mabes Polri resmi membuka pendaftaran untuk seluruh masyarakat yang ingin menjadi anggota Kepolisian melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama. Pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 5 April hingga 14 April 2023. Hal itu bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go id.  "Pendaftaran online 5-14 April, untuk jalur Akpol, Bintara dan Tamtama," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 5 April 2023.  Dedi menegaskan, untuk seluruh masyarakat yang ingin mendaftar baik jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama, tidak dikenakan biaya sepeser pun atau gratis.  "Masuk Polisi gratis. Polri no calo, no KKN," ujar Dedi.  Meski begitu, Dedi mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.  "Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media