Skip to main content

Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik

Polresta Sidoarjo Gandeng Da’i Kamtibmas, Jogo Sidoarjo Selama Ramadhan

SIDOARJO - Bulan Ramadhan sudah semakin dekat. Segala persiapan mulai dilakukan berbagai pihak. Termasuk halnya Polri, dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas selama ibadah puasa dan lebaran nanti.

Seperti dilakukan Polresta Sidoarjo, Selasa (22/3/2022), dengan menggandeng sejumlah Da’i Kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo. 

Diharapkan dapat turut serta menjaga kondusifitas kamtibmas selama ibadah puasa Ramadhan, dan mensukseskan program pemerintah dalam menangani Covid-19.

Dalam pertemuan silaturahmi bersama 20 Da’i Kamtibmas Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengajak para da’i dapat berkolaborasi dengan Polri dan TNI, turun langsung ke masyarakat guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas. 

“Dengan situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan suci Ramadhan, maka kita semua dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan nyaman dan tenang. Di sinilah peran para Da’i Kamtibmas untuk menyampaikan pesan-pesan yang menyejukan penuh kedamaian di tengah masyarakat,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Selain itu, melalui kesempatan ini Kapolresta Sidoarjo juga menyampaikan hasil kesepakatan Forkopimda Sidoarjo selama Bulan Ramadhan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat dilakukan setelah Shalat Tarawih.

“Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo saat ini sedang mengejar target 70 persen dosis kedua bagi orang lanjut usia. Karenanya kami berharap para Da’i Kamtibmas dapat serta menyerukan ajakan vaksinasi ini aman dan halal kepada masyarakat luas. Untuk pelaksanaan vaksinasi saat Ramadhan nanti kita lakukan usai Shalat Tarawih,” paparnya.

Terkait adanya silaturahmi Polresta Sidoarjo dengan sejumlah Da’i Kamtibmas Sidoarjo, Ketua PCNU Sidoarjo KH. M. Zaenal Abidin menyambut baik. Hal ini sebagai ikhtiar bersama guna memberikan kekhusukan dan kenyamanan dalam beribadah puasa Ramadhan. 

“Keamanan, ketertiban dan kondusifitas di Kabupaten Sidoarjo selama Ramadhan hingga lebaran nanti harus kita jaga bersama. Sehingga kita dapat beribadah maksimal, dengan nyaman dan mari sukseskan vaksinasi selama Ramadhan,” pesannya. (*)

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Surabaya, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi mengikuti kegiatan diskusi ahli membangun ekosistem toleran dilingkungan sekolah berbasis human security dan pencegahan kekerasan berbasis extrimisme (PVE). Kegiatan sebagai salah satu upaya dialog untuk mendorong penyusunan muatan lokal ini dilaksanakan di convention hall Harris Hotel Jl. Gubeng Surabaya, pada Kamis (27/1/2022).  Dalam forum diskusi tersebut, Dirbinmas menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menguatkan pondasi untuk membuat penguatan khususnya di sekolah terkait toleransi yang berujung kepada bagaimana sekolah-sekolah, pelajar-pelajar mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap paham-paham maupun sikap-sikap intoleran radikal dan terorisme. Kedepannya Polda Jatim akan bekerja sama secara nyata dengan Pemprov Jatim dan Dinas Pendidikan untuk membuat aksi nyata di beberapa sekolah yang nanti akan dimulai dulu dengan rakor. "Kami akan melibatkan seluruh kepala sekolah, forum guru untuk meme

Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Secara Gratis

Jakarta - Mabes Polri resmi membuka pendaftaran untuk seluruh masyarakat yang ingin menjadi anggota Kepolisian melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama. Pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 5 April hingga 14 April 2023. Hal itu bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go id.  "Pendaftaran online 5-14 April, untuk jalur Akpol, Bintara dan Tamtama," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 5 April 2023.  Dedi menegaskan, untuk seluruh masyarakat yang ingin mendaftar baik jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama, tidak dikenakan biaya sepeser pun atau gratis.  "Masuk Polisi gratis. Polri no calo, no KKN," ujar Dedi.  Meski begitu, Dedi mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.  "Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media