Skip to main content

Polda Jatim Amankan Dua Tersangka Pembuat Kontrak Angkutan Ekspedisi Fiktif 11 Miliar Rupiah

Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat di Era Digital Polres Probolinggo Kota Launching Aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis

PROBOLINGGO KOTA - Menghadapi era digitalisasi 4.0, Polres Probolinggo Kota meluncurkan aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis. 

Aplikasi ini adalah jawaban dari kebutuhan masyarakat di jaman digital yang membutuhkan bantuan Kepolisian secara cepat dan tepat. 

Selain itu, masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota lebih mudah dan nyaman mendapatkan Kepolisian dalam genggaman.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H. S.I.K di Mapolres Probolinggo Kota,Jumat (25/3/22).

Kapolres Probolinggo Kota juga mengatakan bahwa dari 9 inovasi Polres Probolinggo Kota ada 7 Program yang sudah berjalan dan 2 program diantaranya dilaunching hari Rabu lalu (23/3/22) di Aula Putih Probolinggo Kota yang dihadiri oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H, MH., Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin serta para Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo.

“Ada satu inovasi yang kita tonjolkan dan hal ini terkait teknologi informatika,”ungkap AKBP Wadi Sa’bani.

Masih kata Kapolres Probolinggo Kota, adanya aplikasi ini masyarakat bisa kapan saja melaporkan kejadian yang berkaitan dengan kamtibmas di tempat tinggalnya dengan tujuan kecepatan dan tanggap terhadap laporan dari masyarakat.

“Aplikasi itu kita namai Aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis,” terang AKBP Wadi.

Kapolres Probolinggo Kota berharap dengan adanya aplikasi ini, pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik serta dukungan dari 4 pilar untuk tetap berkomitmen memberikan pelayanan public.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto saat dikomfirmasi di tempat terpisah membenarkan bahwa Polres Probolinggo Kota yang merupakan Polres jajaran Polda Jatim telah melaunching inovasi baru.

Kombes Pol Dirmanto menyebut inovasi oleh Kapolres Probolinggo kota tersebut adalah salah satu wujud implementasi dari Program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit yaitu Presisi.

 “Inovasi tersebut sebagai wujud komitmen dalam melaksanakan kegiatan dan menunjukkan Program Presisi bapak Kapolri sudah dilaksanakan,”kata Kombes Dirmanto.

Senada dengan Kombes Dirmanto, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengucapkan selamat kepada Polres Probolinggo Kota yang telah melaunching aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis dan Rumah Restorasi Justice Bhabin.

“ Tentunya aplikasi ini dapat dipergunakan dengan baik dan dirasakan kehadirannya oleh Masyarakat. Dengan adanya aplikasi Prabu presisi mangga manis merupakan salah satu tantangan kita bersama untuk mensukseskan Program ini. Pemerintah Kota Probolinggo berkomitmen dan mensupport penuh program yang telah dilaksanakan oleh Polres Probolinggo Kota,”kata Walikota. (**19/hms)

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Surabaya, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi mengikuti kegiatan diskusi ahli membangun ekosistem toleran dilingkungan sekolah berbasis human security dan pencegahan kekerasan berbasis extrimisme (PVE). Kegiatan sebagai salah satu upaya dialog untuk mendorong penyusunan muatan lokal ini dilaksanakan di convention hall Harris Hotel Jl. Gubeng Surabaya, pada Kamis (27/1/2022).  Dalam forum diskusi tersebut, Dirbinmas menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menguatkan pondasi untuk membuat penguatan khususnya di sekolah terkait toleransi yang berujung kepada bagaimana sekolah-sekolah, pelajar-pelajar mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap paham-paham maupun sikap-sikap intoleran radikal dan terorisme. Kedepannya Polda Jatim akan bekerja sama secara nyata dengan Pemprov Jatim dan Dinas Pendidikan untuk membuat aksi nyata di beberapa sekolah yang nanti akan dimulai dulu dengan rakor. "Kami akan melibatkan seluruh kepala sekolah, forum guru untuk meme

Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Secara Gratis

Jakarta - Mabes Polri resmi membuka pendaftaran untuk seluruh masyarakat yang ingin menjadi anggota Kepolisian melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama. Pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 5 April hingga 14 April 2023. Hal itu bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go id.  "Pendaftaran online 5-14 April, untuk jalur Akpol, Bintara dan Tamtama," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 5 April 2023.  Dedi menegaskan, untuk seluruh masyarakat yang ingin mendaftar baik jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama, tidak dikenakan biaya sepeser pun atau gratis.  "Masuk Polisi gratis. Polri no calo, no KKN," ujar Dedi.  Meski begitu, Dedi mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.  "Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media