Skip to main content

Forkopimda Jatim Mendampingi Kapolri Cek Kesiapan Posko di Terminal Purabaya

Forkopimda Jawa Timur mendampingi kunjungan kerja Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Pejabat Utama Mabes Polri, dalam melakukan pengecekan Posko Pengamanan (Pos Pam), Posko Pelayanan (Pos Yan) dan Posko Terpadu di Terminal Purabaya Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (27/4/2022).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dan Kabinda Jawa timur Marsma TNI Rudy Iskandar, mendampingi Kapolri beserta rombongan diantaranya Asops Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Aslog Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Asrena Irjen Pol. Wahyu Hadiningrat, Kadivpropam Irjen Pol Ferdy Sambo, Kadivhumas Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kadiv TIK Irjen Pol Slamet Uliandi dan Kakorlantas Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, M.Si melakukan pengecekan kesiapan Posko, di terminal Purabaya Bungurasih jelang arus Mudik lebaran 2022.

Selain itu, di terminal Bungurasih ini juga tersedia gerai vaksinasi 24 Jam, yang disiapkan oleh Polresta Sidoarjo sebanyak 1.000 dosis vaksin, terdiri dari pfizer, moderna dan astrazeneca, yang diperuntukkan bagi pemudik yang hendak melaksanakan vaksinasi booster, dibantu 28 tenaga kesehatan gabungan dari TNI, Polri, Dinkes dan Relawan.

"Saya harapkan untuk masyarakat dapat memanfaatkan gerai-gerai vaksin yang ada, karena memang kita harus jaga kondisi tubuh. Kali ini mudiknya tentu akan lebih meriah daripada tahun kemarin. Namun harapan kita pada saat masyarakat mudik dan bertemu dengan keluarga semuanya dalam kondisi sehat, imunnya juga kuat karena sudah melaksanakan vaksin, sehingga pasca dari Idul fitri kita bisa menjaga agar laju pertumbuhan covid di wilayah Surabaya khususnya bisa dijaga karena saat ini angkanya sudah sangat baik sekali," jelasnya Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat melakukan pengecekan di terminal Purabaya Bungurasih Sidoarjo. 

Dalam kesempatan ini, Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo juga melakukan pengecekan uji emisi kendaraan bus yang beroperasi, serta pengecekan uji narkoba dan alkohol, bagi sopir dan kondektur bus dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan. 

"Namun dari seluruh kesiapan yang ada, mudah-mudahan terminal ini bisa memberikan pelayanan yang baik. Kita tadi juga coba cek satu per satu termasuk dilaksanakan uji emisi terhadap kendaraan-kendaraan yang akan berangkat, kemudian juga bagi pengemudi atau bagi sopirnya dilaksanakan tes, dengan masalah urin dan tes terkait dengan apakah menggunakan alkohol atau tidak. Hal ini dilakukan guna memberikan kenyamanan dan keselamatan, untuk para penumpang bus yang hendak melakukan perjalanan jauh," tandasnya. 

Kapolri juga berpesan agar masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya. Dapat menjaga laju pertumbuhan covid yang sangat bagus ini, tentunya harus kita pertahankan dan mudah-mudahan dengan yang dilakukan semua ini, baik dari persiapan prokesnya dan kesiapan-kesiapan dalam memberikan pelayanan terhadap arus mudik ataupun nanti arus balik. 

Kita juga mendapatkan laporan bahwa di wilayah Surabaya ini juga banyak masyarakat yang mudik dari wilayah Kalimantan, dengan menggunakan transportasi kapal, sehingga kita harus menjaga agar protokol kesehatan, kemudian vaksinasi booster yang disarankan pemerintah tetap dilaksanakan dan ini tentunya pertaruhan kita untuk menjaga agar pasca mudik khususnya di wilayah Jawa Timur laju covidnya tetap bisa kita kendalikan," pungkas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial berupa paket sembako secara simbolis, kepada petugas Pos Terpadu Angkutan Darat Lebaran Terminal Purabaya dan pemudik.

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Nomor Telpon Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya

Surabaya, 22/09/17 : Butuh Bantuan Polisi? Hubungi Call Center Bebas Pulsa  112  yang akan terhubung langsung dengan Commad Center Kota Surabaya . Mengingat banyaknya laporan setiap harinya, terkadang anda kesulitan masuk line telpon nomor diatas. Berikut ini kami sampaikan Nomor Telpon dari 23 Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya yang dapat membantu anda melaporkan setiap kejadian maupun membutuhkan bantuan Polisi terdekat dengan lokasi tempat tinggal anda saat ini. NOMOR TELPON KANTOR POLISI SEKTOR JAJARAN POLRESTABES SURABAYA 1. POLSEK BUBUTAN :  031-5342094 2. POLSEK BENOWO :  031-7404876 3. POLSEK DUKUH PAKIS :  031-5678145 4. POLSEK GAYUNGAN :  031-8292903 5. POLSEK GENTENG :  031-5341054 6. POLSEK GUBENG :  031-5042704 7. POLSEK JAMBANGAN :  031-8298603 8. POLSEK KARANG PILANG :  031-7663528 9. POLSEK LAKARSANTRI :  031-7413866 10. POLSEK MULYOREJO :  031-3896320 11. POLSEK PAKAL :  031-7402203 12. POLSEK RUNGKUT :  031-8700538 13. POLSEK SAWAHAN :  031-5341048

Polri Ungkap 2 Kasus Penghimpunan Dana Ilegal yang Rugikan Warga Hingga Triliunan

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan bahwa sepanjang tahun 2021 lalu, Korps Bhayangkara telah melakukan pengungkapan dua kasus tindak pidana penghimpunan dana tanpa izin atau ilegal yang merugikan masyarakat.  Sigit mengungkapkan, kasus pertama yang diungkap adalah penipuan, penggelapan dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan oleh PT. Hanson Internasional dan Koperasi Hanson Mitra Utama.  Menurut Sigit, pada perkara tersebut, pihaknya menangkap tersangka BT bersama 9 orang yang melakukan penghimpunan dana dalam bentuk medium term note/short term borrowing/ringkasan perjanjian hutang dan simpanan berjangka tanpa izin dari OJK. "Kerugian nasabah dalam kasus ini sebesar Rp6,2 triliun," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jakarta, Kamis (27/1/2022). Kemudian perkara kedua, lanjut Sigit adalah pengungkapan kasus dugaan penipuan, penggelapan dan TPPU yang dilakukan oleh PT. Asuransi Kresna Life dengan tersangka i