Skip to main content

Polrestabes Surabaya Terapkan Pengamanan 3 Ring pada malam Pergantian Tahun

Surabaya - Jelang pelaksanaan pergantian tahun, Polrestabes Surabaya telah menyiapkan strategi pengamanan untuk menjaga kondusifitas Kota Surabaya. Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta telah menegaskan tentang kesiapan Pam Tahun baru harus maksimal agar sehat dan aman maka dijabarkan Kapolrestabes Surbaya bahwa Untuk Persiapan Pam Tahun Baru , Polrestabes Surabaya akan menggelar kekuatan penuh anggota Polrestabes Surabaya dan didukung BKO Brimob, Samapta dan 1 SSK Polwan Polda Jatim serta perbantuan dari Kodam V dalam hal ini Korem 084/BJ dengan menurunkan beberapa unit Rantis TNI AD sesuai kebutuhan dan TNI AL khususnya Yon Kav Marinir , Dishub & Satpol PP. Surabaya, Senin(27/12/ 2021).

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan juga memberikan apresiasi untuk seluruh Kapolsek jajaran Polrestabes Surabaya dalam upaya pembangunan Pos Pengamanan Ops Lilin Semeru 2021 dengan kreatifitas dan inovasi yang bermanfaat serta sesuai dengan kebutuhan situasi yang saat ini masih dalam pandemi. 

Perkembangan situasi akan dikelola bersama terutama menyikapi gelombang Varian baru yaitu Omicron dan cuaca penghujan, seperti Pos Pam di Sukolilo yang melibatkan Tagana untuk mengantisipasi kejadian-kejadian atau bencana yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

Begitu pun dengan Pos Pam yang lainnya yang melibatkan potensi strategis dari komunitas dan ormas untuk ikut terlibat bersama dan bergotong royong stand by di Pos Pam Ops Lilin Semeru 2021 baik dari Banser, IMM , Jogo Boyo, Pramuka bahkan perguruan silat yang ada di surabaya, semua bahu membahu untuk menjaga kota Surabaya. 

Kami juga akan melibatkan para relawan Kesehatan untuk siap siaga apabila diperlukan oleh masyarakat yang membutuhkan pertolongan pertama dan juga untuk terlibat dalam kegiatan patroli ops Yustisi dan covid hunter untuk membantu warga yang ditemukan belum dan membutuhkan vaksinasi. 

Pembatasan Mobilitas Masuk kota Surabaya akan diberlakukan mulai pkl 17.00 wib dan dibagi menjadi 3 Ring, yaitu Ring 3 pada batas kota Surabaya-Sidoarjo meliputi Bundaran Waru, Berbek Industri, Pondok Candra, Jembatan Karangpilang, MERR gunung anyar untuk Batas kota Surabaya - Gresik meliputi terminal oso wilangon, Lakarsantri, menganti, terminal benowo sedangkan Batas Kota Surabaya-tanjung perak meliputi jalan Indrapura, Jalan Rajawali, Dupak, Demak, Kedung Cowek dan JMP.

Untuk Ring 2 yaitu pada jalur protokol meliputi jalan Bubutan, Fly Over pasar kembang, lenmarch, PTC, Jalan Mastrip wiyung, Jalan Pahlawan, Pandegiling, depan KBS, jembatan baru Wonokromo, fly over Mayangkara, Taman Pelangi dan Masjid Agung. Sedangakan untuk Ring 1 yaitu pada tengah kota meliputi depan BG Junction, depan Tunjungan Plaza, Hotel Bumi dan simpang Gubeng Pojok. 

Kami berharap dukungan Masyarakat agar taat dengan ketentuan yang telah ditetapkan dalam Inmendagri nomor 66 dan 67 serta SE Nomor 32 dan 33 Tahun 2021 serta SE walikota tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masayaratkat Level 1 Covid 19 serta pencegahan dan penanggulangan Covid 19 pada saat Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kota Surabaya sangat jelas untuk dipahami dan dilaksanakan.

Semua ini Kami lakukan untuk kebaikan bersama dalam mendukung jalannya kegiatan perayaan Natal 2021 dan pergantian malam tahun baru 2022 bisa berjalan dengan sehat, tertib dan aman dengan mengusung  kebersamaan, kekuataan dan gotong royong dari masyarakat di kota Surabaya. Ini adalah budaya yang baik dari para penerus yang memiliki jiwa pejuang di Kota pahlawan Surabaya.

Baca Juga berita Polrestabes Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan SH., S.I.K., M.H,. M.Han. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita laksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo,” ujar Kombes Pol Yusep Gunawan, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.***humas

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Surabaya, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi mengikuti kegiatan diskusi ahli membangun ekosistem toleran dilingkungan sekolah berbasis human security dan pencegahan kekerasan berbasis extrimisme (PVE). Kegiatan sebagai salah satu upaya dialog untuk mendorong penyusunan muatan lokal ini dilaksanakan di convention hall Harris Hotel Jl. Gubeng Surabaya, pada Kamis (27/1/2022).  Dalam forum diskusi tersebut, Dirbinmas menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menguatkan pondasi untuk membuat penguatan khususnya di sekolah terkait toleransi yang berujung kepada bagaimana sekolah-sekolah, pelajar-pelajar mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap paham-paham maupun sikap-sikap intoleran radikal dan terorisme. Kedepannya Polda Jatim akan bekerja sama secara nyata dengan Pemprov Jatim dan Dinas Pendidikan untuk membuat aksi nyata di beberapa sekolah yang nanti akan dimulai dulu dengan rakor. "Kami akan melibatkan seluruh kepala sekolah, forum guru untuk meme

Ketua KNPI Apresiasi Polri Dalam Penetapan Tersangka Ujaran Kebencian Ferdinand Hutahaean

Tindakan tegas Bareskrim Polri atas penetapan Ferdinand Hutahaean sebagai tersangka dalam kasus dugaan ujaran kebencian bermuatan SARA dalam cuitan “Allahmu Lemah”, mendapat apresiasi dari Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama.  Ia yang melaporkan Ferdinand ke Bareskrim Polri pun mengajak masyarakat untuk menggaungkan tagar #TidakPercumaLaporPolisi setelah penetapan tersangka itu.  “Mari gaungkan #TidakPercumaLaporPolisi,” kata Haris dalam unggahan di Twitternya, Senin (10/1/2022).  Menurut Haris, Keadilan yang diberikan Polri, sangat sesuai dengan transformasi Polri yang Presisi dengan ditunjukkan melalui penanganan kasus yang cukup cepat dan tegas ketika terdapat kasus ujaran kebencian yang bisa membuat perpecahan, hingga meruntuhkan kesatuan dan persatuan antar masyarakat.  “Keadilan dan kebenaran sudah mulai tegak kembali #TidakPercumaLaporPolisi,” ujar Haris.  Haris juga mengimbau agar masyarakat Indonesia tak mudah terprovokasi, sehingga tid