Skip to main content

Bakti Sosial Dan Bakti Kesehatan Dalam Rangka 30 Tahun Pengabdian AKABRI 1994 Bertemakan "Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami"

Kapolda Jatim Serahkan Medali Untuk Para Juara Tour de Panderman di Kota Batu

BATU - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto didampingi Pejabat Utama Polda Jatim secara langsung memberikan hadiah kepada pemenang kompetisi Race Tour de Panderman Polda Jatim 2024.

Ajang olahraga sepeda yang sekaligus rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-78 itu memperebutkan Piala Kapolda Jatim yang diserahkan di Among Tani Balai Kota Batu, Sabtu (8/6).

Adapun yang meraih juara pertama Kategori TNI- Polri diraih oleh Rolin Ridho F, asal Polda Kalimantan Selatan dengan Race Time 01.37.56, dan Juara kedua Debby Anggrean, dari club SKCC Nomer 806, Race Time 01:37.57 disusul juara ketiga  Sugeng Wibowo dari club Kodam V Brawijaya Race Time 01.38.51.

Untuk kategori Master C juara pertama diraih oleh Muhammad Basri, Nomer 1631 dari club GMEDIA dengan  Race Time 01.34.51 dan juara kedua diraih oleh Sadiman, Nomer 767 dari club Latbe KNO Medan dengan, Race Time 01.34.53 dan ketiga diraih oleh Rudi Sugiarto dari Club Kantjoet Malang dengan Race Time 01.36.03.

Untuk kategori Master B dimenangkan Wahyu, Nomer 1609, Race Time 01.23.29 juara kedua diraih oleh Mat Nur, Nomer 659, Race Time 01.23.43 dan ketiga diraih Juwanto, Nomer 650, Race Time 01.23.55.

Untuk kategori Master A juara pertama diraih oleh Taufik Walhidayah dari Club BPG 04 Jember dengan Race Time 01.19.51, juara kedua Bagus Hefnar dari Club Whiskey on Wheels dengan Race Time 01.20.02 dan ketiga Eko Setiawan, Nomer 525 dari Club BRCC dengan Race Time 01.21.12.

Kategori Women Open  juara satu diraih Shafa Al Zahra dari Club Gmedia dengan Race Time 01.20.57 , juara dua Crismonita Dwi Putri dari Club SCID Racing Team dengan Race Time 01.21.05 dan juara ketiga Nihayatuzzain Asshofi, dari Club ISSI Tulungagung dengan Race Time 01.22.23.

Kategori Men Amateur juara satu oleh Hendrik Riadi dari Club Panca Bike dengan  Race Time 01.18.08, juara kedua Donny Dwi Driandi, dari Club Palminal Polres Kutai Kalimantan Timur dengan Race Time 01.18.22 dan juara tiga Zein Fiqri Habibie dari Club BRCC Race Time 01.18.54.

Kategori Men Junior juara satu Dimas Nur Fadhil Risqi dari Club Gmedia dengan Race Time 01.15.34, Juara Dua oleh Abiyan Tsabitah dari MBR ISSI Polresta Malang Kota dengan Race Time 01.17.03 dan juara Tiga Muh Farrel Alfaridzi dari Club Nusantara dengan Race Time 01.17.17.

Kategori Elite juara satu oleh Wariski Setiawan dari Club BRCC dengan Race Time 01.06.00.17, juara Dua oleh Muhammad Ridwan dari Club Nusantara dengan Race Time 01.06.00.206 dan juara Tiga Abdul Sholeh dari Club BRCC dengan Race Time  01.06.1.088.

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah dan Stakeholder terkait, agar Tour de Panderman menjadi agenda rutin tahunan. 

"Harapan kita event ini dapat melahirkan juga atlet-atlet muda berbakat dan yang terpenting Tour de Panderman ini akan di teruskan, mudah-mudahan pertahun ada terus," ucap Kapolda Jatim usai memberikan hadiah. 

Dari terselenggara Tour de Panderman ini juga digharapkan berdampak positif bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Batu, serta membantu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Batu.

"Jadi kita bisa olahraga dan menggerakkan UMKM, memberikan multiplier effect terhadap perekonomian khususnya di wilayah Batu," pungkasnya. (*)

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Surabaya, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi mengikuti kegiatan diskusi ahli membangun ekosistem toleran dilingkungan sekolah berbasis human security dan pencegahan kekerasan berbasis extrimisme (PVE). Kegiatan sebagai salah satu upaya dialog untuk mendorong penyusunan muatan lokal ini dilaksanakan di convention hall Harris Hotel Jl. Gubeng Surabaya, pada Kamis (27/1/2022).  Dalam forum diskusi tersebut, Dirbinmas menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menguatkan pondasi untuk membuat penguatan khususnya di sekolah terkait toleransi yang berujung kepada bagaimana sekolah-sekolah, pelajar-pelajar mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap paham-paham maupun sikap-sikap intoleran radikal dan terorisme. Kedepannya Polda Jatim akan bekerja sama secara nyata dengan Pemprov Jatim dan Dinas Pendidikan untuk membuat aksi nyata di beberapa sekolah yang nanti akan dimulai dulu dengan rakor. "Kami akan melibatkan seluruh kepala sekolah, forum guru untuk meme

Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Secara Gratis

Jakarta - Mabes Polri resmi membuka pendaftaran untuk seluruh masyarakat yang ingin menjadi anggota Kepolisian melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama. Pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 5 April hingga 14 April 2023. Hal itu bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go id.  "Pendaftaran online 5-14 April, untuk jalur Akpol, Bintara dan Tamtama," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 5 April 2023.  Dedi menegaskan, untuk seluruh masyarakat yang ingin mendaftar baik jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama, tidak dikenakan biaya sepeser pun atau gratis.  "Masuk Polisi gratis. Polri no calo, no KKN," ujar Dedi.  Meski begitu, Dedi mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.  "Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media