Skip to main content

Trenyuh Pak Bhabin Polres Pacitan Bripka Latip Utomo Bantu Kasur Disabilitas Penyakit Saraf Otak

PACITAN- Bripka Latip Utomo Bhabinkamtibmas Desa Kalikuning Kecamatan Tulakan kembali berbagi kebahagiaan kepada warganya dengan memberikan kasur dan uang kepada penyandang disabilitas saraf otak Murti (36), warga Desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan. 

Diketahui Murti adalah seorang penyandang disabilitas dengan gangguan perkembangan saat ini tubuhnya terlihat sangat kurus. Suratmi orang tua Murti menceritakan, kejadiannya bermula ketika sang anak berusia sekitar 1 tahun mengalami demam tinggi. 

Yang Dibarengi kejang-kejang berulang kali dan sudah diberobatkan kemanapun, namun tidak membuahkan hasil. Saat ini kondisinya memprihatinkan dirinya hanya bisa tidur diatas kasur meski umur sudah dewasa, Murti layaknya anak kecil yang tak bisa berbicara masih memerlukan mainan. 

"Dulu kena setep atau kejang-kejang badannya panas, setelah itu mengalami lemas sampai tiga harinan. Itu pun sering saat dia masih kecil sejak umur 1 tahun,"kata Suratmi Senin (17/1/2022). 

Sejak itulah keluarga mengetahui ada kelainan kepada sang anak Meski begitu Suratmi (70) merawat dan menyayanginya dengan setulus hati. Untuk menyambung hidup keluarganya hanya mengandalkan hasil tani dan penjualan jajanan dirumahnya. 

"Saya sangat berterimakasih kepada Polisi (Bripka Latip Utomo) sudah membantu anak saya  dengan memberikan kasur dan uang. Saya tidak bisa membalas apa-apa, semoga Bripka Latip Utomo terus diberikan kesehatan,"ucapnya. 

Berkaitan dengan itu, Bripka Latip Utomo pun mengatakan bahwa apa yang dilakukannya tersebut murni dari keinginannya untuk membantu warga kurang mampu, dia pun tak minta imbalan apapun. Yang diinginkan hanyalah berbagi kebahagiaan. 

"Saya sangat senang bisa membantu sesuai kemampuan saya, meski tak seberapa tapi kita yakin bahwa sebagian rejeki kita itu juga milik orang lain,"katanya. 

Bripka Latip Utomo tak tega jika diwilayah kerjanya sebagai Bhabinkamtibmas ada warganya yang memerlukan kebutuhan khusus. Dia berharap kepada semua orang yang masih diberikan kesehatan, fisiknya sempurna agar bisa saling berbagi kepada orang disekitarnya. 

"Karena dengan berbagi saya akan menemukan kebahagiaan hidup, mari kita semua yang sehat saling berbagi. Meski sebutir beras itu berarti bagi yang membutuhkan,"jelasnya.

Baca Juga berita Polrestabes Surabaya dan Kapolrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan SH., S.I.K., M.H,. M.Han. menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polrestabes Surabaya di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya warga kota Surabaya.

“Mari kita laksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bersinergi antara Polrestabes Surabaya dengan semua elemen Masyarakat untuk bersama Jogo Suroboyo,” ujar Kombes Pol Yusep Gunawan, Kapolrestabes Surabaya.

Polrestabes Surabaya, Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.***humas

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Nomor Telpon Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya

Surabaya, 22/09/17 : Butuh Bantuan Polisi? Hubungi Call Center Bebas Pulsa  112  yang akan terhubung langsung dengan Commad Center Kota Surabaya . Mengingat banyaknya laporan setiap harinya, terkadang anda kesulitan masuk line telpon nomor diatas. Berikut ini kami sampaikan Nomor Telpon dari 23 Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya yang dapat membantu anda melaporkan setiap kejadian maupun membutuhkan bantuan Polisi terdekat dengan lokasi tempat tinggal anda saat ini. NOMOR TELPON KANTOR POLISI SEKTOR JAJARAN POLRESTABES SURABAYA 1. POLSEK BUBUTAN :  031-5342094 2. POLSEK BENOWO :  031-7404876 3. POLSEK DUKUH PAKIS :  031-5678145 4. POLSEK GAYUNGAN :  031-8292903 5. POLSEK GENTENG :  031-5341054 6. POLSEK GUBENG :  031-5042704 7. POLSEK JAMBANGAN :  031-8298603 8. POLSEK KARANG PILANG :  031-7663528 9. POLSEK LAKARSANTRI :  031-7413866 10. POLSEK MULYOREJO :  031-3896320 11. POLSEK PAKAL :  031-7402203 12. POLSEK RUNGKUT :  031-8700538 13. POLSEK SAWAHAN :  031-5341048

Polri Ungkap 2 Kasus Penghimpunan Dana Ilegal yang Rugikan Warga Hingga Triliunan

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan bahwa sepanjang tahun 2021 lalu, Korps Bhayangkara telah melakukan pengungkapan dua kasus tindak pidana penghimpunan dana tanpa izin atau ilegal yang merugikan masyarakat.  Sigit mengungkapkan, kasus pertama yang diungkap adalah penipuan, penggelapan dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan oleh PT. Hanson Internasional dan Koperasi Hanson Mitra Utama.  Menurut Sigit, pada perkara tersebut, pihaknya menangkap tersangka BT bersama 9 orang yang melakukan penghimpunan dana dalam bentuk medium term note/short term borrowing/ringkasan perjanjian hutang dan simpanan berjangka tanpa izin dari OJK. "Kerugian nasabah dalam kasus ini sebesar Rp6,2 triliun," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jakarta, Kamis (27/1/2022). Kemudian perkara kedua, lanjut Sigit adalah pengungkapan kasus dugaan penipuan, penggelapan dan TPPU yang dilakukan oleh PT. Asuransi Kresna Life dengan tersangka i