Skip to main content

Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik

“Diagram” Polresta Banyuwangi, Wujud Sinergi Polisi-Mahasiswa Dalam Jaga Kondusifitas Kamtibmas

BANYUWANGI : Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi menggelar “Diagram” (Dialog Bareng Mahasiswa) dalam rangka meningkatkan silaturahim di bulan ramadhan dan menjaga kondusifitas Kamtibmas Kabupaten Banyuwangi.


Kegiatan tersebut digelar di halaman rumah jabatan Kapolresta Banyuwangi Jalan Veteran pada Minggu malam (10/04/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kombes Pol Nasrun Pasaribu, (Kapolresta Banyuwangi), Danlanal Bayuwangi Letkol Laut (P) Ansori, Dandim 0825 Letkol (Kav) Eko Julianto, Pejabat Utama Polresta Banyuwangi, Basir (Anggota DPRD Kab. Banyuwangi Fraksi PPP), M. Lutfi, (PJ. Kepala Kesbangpol Kab. Banyuwangi), KH. Agus Baihaqi (PCNU Banyuwangi), H. Muchlis Lahudin (Ketua PD Muhamadiyah Banyuwangi), Noval Witartono (Ketua Cabang HMI Banyuwangi), Syaifurohman (Ketua PMII Banyuwangi), Iqbal Wahyudin (Ketua Cabang IMM Banyuwangi), rifky nuril huda (BEM Nus Jawa Timur), Andre Hidayat (Ketua BEM Untag Banyuwangi), Adnan (GMNI Banyuwangi), Alwi (IPNU Banyuwangi


Kapolresta Banyuwangi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silaturohim dan membangun sinergitas antara Forpimda Banyuwangi dengan elemen mahasiswa di Kabupaten Banyuwangi untuk bersama menjaga Kabupaten Banyuwangi. 


“Diharapkan elemen mahasiswa Banyuwangi dapat bekerja sama untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi,” ujar Kombes Pol Nasrun.


Pada kesempatan tersebut Dandim 0825 Banyuwangi Letkol (Kav) Eko Julianto tampil memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan berharap setelah dilaksanakan acara gesah bareng ini para elemen mahasiswa dapat menyambung kebersamaan lebih lanjut untuk menjaga keamanan Kabupaten Banyuwangi. 


“Saya berharap kepada elemen mahasiswa di Kabupaten Banyuwangi juga melaksanakan silaturahim di Lanal Banyuwangi dan hendaknya mahasiswa dapat berkomitmen untuk saling menjaga kondusifitas Banyuwangi,” ucap Danlanal Banyuwangi.


Pada kesempatan yang sama aggota DPRD Kabupaten Banyuwangi Fraksi PPP, Basir berharap para elemen mahasiswa apabila melaksanakan aksi dapat mengendalikan massa dan tidak berbuat anarkis. 


“Kami siap diminta atau memfasilitasi untuk komunikasi dan berdiskusi dengan para mahasiswa daripada harus melaksanakan aksi yang berpotensi terjadi hal - hal yang tidak diinginkan,” ujar M. Lutfi, PJ. Kepala Kesbangpol Banyuwangi.


M. Luti juga berharap kiranya mahasiswa dapat memberikan dukungan kepada pemerintah untuk saling menjaga kondusifitas Kabupaten Banyuwangi. 

Pada kesempatan tersebut Rifky Nuril Huda dari BEM Nus Jawa Timur menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Polresta Banyuwangi telah mengundang perwakilan mahasiswa dalam acara gesah bareng. 

“Kami para mahasiswa akan melaksanakan kegiatan penyampaian aspirasi atas fenomena di negeri ini tentu dalam kegiatan aksi kami akan melaksanakan secara elegan dan tidak anarkis,” ujar Rifky. 

Dalam kegiatan tersebut dilaksnakan pernyataan sikap Jogo Banyuwangi oleh Elemen Mahasiswa dan penyerahan piagam penghargaan terhadap beberapa perwakilan mahasiswa. (Humas Polresta Banyuwangi)

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Surabaya, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi mengikuti kegiatan diskusi ahli membangun ekosistem toleran dilingkungan sekolah berbasis human security dan pencegahan kekerasan berbasis extrimisme (PVE). Kegiatan sebagai salah satu upaya dialog untuk mendorong penyusunan muatan lokal ini dilaksanakan di convention hall Harris Hotel Jl. Gubeng Surabaya, pada Kamis (27/1/2022).  Dalam forum diskusi tersebut, Dirbinmas menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menguatkan pondasi untuk membuat penguatan khususnya di sekolah terkait toleransi yang berujung kepada bagaimana sekolah-sekolah, pelajar-pelajar mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap paham-paham maupun sikap-sikap intoleran radikal dan terorisme. Kedepannya Polda Jatim akan bekerja sama secara nyata dengan Pemprov Jatim dan Dinas Pendidikan untuk membuat aksi nyata di beberapa sekolah yang nanti akan dimulai dulu dengan rakor. "Kami akan melibatkan seluruh kepala sekolah, forum guru untuk meme

Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Secara Gratis

Jakarta - Mabes Polri resmi membuka pendaftaran untuk seluruh masyarakat yang ingin menjadi anggota Kepolisian melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama. Pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 5 April hingga 14 April 2023. Hal itu bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go id.  "Pendaftaran online 5-14 April, untuk jalur Akpol, Bintara dan Tamtama," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 5 April 2023.  Dedi menegaskan, untuk seluruh masyarakat yang ingin mendaftar baik jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama, tidak dikenakan biaya sepeser pun atau gratis.  "Masuk Polisi gratis. Polri no calo, no KKN," ujar Dedi.  Meski begitu, Dedi mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.  "Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media