Skip to main content

Polisi Berhasil Redam ODGJ yang Mengamuk Resahkan Warga di Pacitan

Siapkan Mudik Sehat dan Aman, Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi Booster di Ponpes

MALANG KOTA - Memasuki Ramadhan hari ke-17, Polresta Malang Kota terus menggelar kegiatan percepatan vaksinasi booster serentak untuk mempercepat capaian vaksinasi dosis ketiga di Kota Malang. 

Tim Kesehatan Polresta Malang Kota kali ini menggelar vaksinasi booster di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek pimpinan Ketua NU Jawa Timur KH. Marzuqi Mustamar di Jl. Raya Candi VI C No. 303 Tidar, Kecamatan Sukun, Kota Malang. 

Tak kurang dari 300 dosis vaksin booster dengan jenis vaksin Astra zeneca disiapkan Polresta Malang Kota untuk Ponpes Sabilurrosyad Gasek.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan bahwa Polresta Malang Kota terus berkomitmen dengan melakukan langkah dan upaya untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid -19.

"Diantaranya seperti yang kami lakukan saat ini yaitu dengan berupaya mengejar capaian herd immunity ( kekebalan komunal ) melalui vaksin,"kata Kapolresta Malang Kota, Rabu (20/4/22).

Kombes Budi Hermanto menegaskan kegiatan Vaksinasi Booster di intensifkan guna mempersiapkan mudik yang sehat dan aman khususnya bagi masyarakat Kota Malang.

"Kami berupaya mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat Kota Malang guna mempersiapkan mudik yang aman dan sehat,"tutur Kapolresta Malang Kota.

Ia menambahkan optimalisasi vaksinasi ini juga menindaklanjuti kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan mudik 2022 dimana Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (vaksin booster) merupakan syarat wajib bagi pemudik Idul Fitri 2022.

Sementara itu untuk mempermudah masyarakat melakukan vaksin, Polresta Malang Kota membuka gerai vaksin di beberapa tempat yang mudah dijangkau.

"Kami buka gerai vaksin di tempat - tempat berkumpulnya warga masyarakat, seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan,alun - alun dan saat ini kami laksanakan di Pondok Pesantren ( Ponpes )," terang Kombes Budi.

Pada kegiatan vaksinasi di Ponpes tersebut pengurus Ponpes, santri dan santriwati termasuk warga sekitar di Ponpes Sabilurrosyad mendapatkan layanan vaksin dari Tim Kesehatan dari Polresta Malang Kota.

"Kami laksanakan kegiatan vaksinasi booster bagi pengurus ponpes, santri dan santriwati termasuk warga sekitar," tambah Kombes Budi Hermanto.

Dengan adanya kegiatan vaksin booster ini, Kapolresta Malang Kota berharap hal ini dapat membantu meningkatkan capaian vaksin dosis ketiga (vaksin booster) di Kota Malang. 

Untuk diketahui saat ini jumlah penerima vaksin booster di Indonesia mencapai 31,54 juta, menurut data Kementerian Kesehatan per 18 April 2022.

Jawa Timur berada pada urutan ketiga dengan total 4.07 juta orang yang telah melakukan vaksin booster. (**19/hms)

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Surabaya, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi mengikuti kegiatan diskusi ahli membangun ekosistem toleran dilingkungan sekolah berbasis human security dan pencegahan kekerasan berbasis extrimisme (PVE). Kegiatan sebagai salah satu upaya dialog untuk mendorong penyusunan muatan lokal ini dilaksanakan di convention hall Harris Hotel Jl. Gubeng Surabaya, pada Kamis (27/1/2022).  Dalam forum diskusi tersebut, Dirbinmas menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menguatkan pondasi untuk membuat penguatan khususnya di sekolah terkait toleransi yang berujung kepada bagaimana sekolah-sekolah, pelajar-pelajar mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap paham-paham maupun sikap-sikap intoleran radikal dan terorisme. Kedepannya Polda Jatim akan bekerja sama secara nyata dengan Pemprov Jatim dan Dinas Pendidikan untuk membuat aksi nyata di beberapa sekolah yang nanti akan dimulai dulu dengan rakor. "Kami akan melibatkan seluruh kepala sekolah, forum guru untuk meme

Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Secara Gratis

Jakarta - Mabes Polri resmi membuka pendaftaran untuk seluruh masyarakat yang ingin menjadi anggota Kepolisian melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama. Pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 5 April hingga 14 April 2023. Hal itu bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go id.  "Pendaftaran online 5-14 April, untuk jalur Akpol, Bintara dan Tamtama," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 5 April 2023.  Dedi menegaskan, untuk seluruh masyarakat yang ingin mendaftar baik jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama, tidak dikenakan biaya sepeser pun atau gratis.  "Masuk Polisi gratis. Polri no calo, no KKN," ujar Dedi.  Meski begitu, Dedi mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.  "Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media