Skip to main content

Peringati May Day, Polres Kediri Kota Gelar Donor Darah Bersama Serikat Pekerja

Kapolres Jombang Sapa Warga di Bulan Ramadhan Dengan Berbagi Paket Sembako

Jombang - Ramadhan menjadi momentum untuk berbuat baik, Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat bersama Pejabat utama membagikan 100 paket sembako secara langsung kepada warga kurang mampu, Rabu (29/3/20243).

Seratus paket sembako dibagikan langsung kepada warga kurang mampu di Desa Kedunglumpang, Kecamatan Mojoagung dengan harapan dapat tepat sasaran guna meringankan beban masyarakat di Bulan Ramadan.

Paket sembako yang dibagikan berisi beras 5 Kg, mi instan, gula, kopi, teh, minyak goreng dan kue kering. 

Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat bersama Wakapolres Kompol Hary Kurniawan dan para pejabat utama mengantarkan langsung bantuan itu. 

AKBP Nurhidayat mengatakan pembagian paket sembako itu untuk membantu masyarakat prasejahtera di Bulan Ramadhan dan dibagikan secara langsung agar tepat sasaran.

"Harapannya bantuan ini tepat sasaran karena kami melibatkan tokoh masyarakat dan yang lain," ungkap Kapolres Jombang usai penyerahan bantuan.

Ia mengatakan, bantuan paket sembako itu untuk membantu masyarakat karena di Bulan Ramadan ini, harga sejumlah kebutuhan pokok naik.

"Di Bulan Ramadan ini harapan kami bisa meringankan masyarakat dan juga pendekatan dengan masyarakat, peduli dengan masyarakat di saat harga kebutuhan pokok yang naik," ujarnya.

Sejumlah warga penerima bantuanpun mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Jombang kepada warganya.

Di antaranya adalah Sarmi. Perempuan 81 tahun itu mengaku bantuan paket sembako dari Polres Jombang itu akan digunakan untuk kebutuhan hidup. 

Maklum, sehari-hari Sarmi mengandalkan bantuan sembako dari desa dan belas kasih tetangganya untuk bertahan hidup. Sebab, dia sudah tidak lagi kuat bekerja karena usianya yang sudah senja.

"Bantuan ini untuk makan. Saya tinggal sendirian. Sehari-hari kalau dapat sembako itu saya makan. Terima kasih pak," ujar Mbah Sarmi sapaan akrabnya.

Sarmi bercerita sudah 25 tahun ia tinggal di rumah terbuat dari papan kayu di kawasan Alas Gedangan, Desa Kedunglumpang Mojoagung. Ia tinggal seorang diri karena suaminya sudah meninggal dunia. 

"Punya anak 1 perempuan, tinggal di NTT dengan suaminya," ceritanya. 

Warga lain, Sariani (62) juga mengucapkan terima kasih kepada polisi yang memberikan bantuan paket sembako kepada dirinya. Menurut dia, paket sembako tersebut sangat bermanfaat. 

"Terima kasih bapak polisi atas pemberian paket sembako ini dan langsung diantar ke sini. Semoga pak Polisi diberikan kelancaran rezeki," kata Sariani yang belum lama ditinggal suaminya meninggal dunia.

Sementara itu Kepala Desa Kedunglumpang Juprianto menambahkan, bantuan kepada warganya yang kurang mampu itu sangat tepat di saat Bulan Ramadan harga kebutuhan bahan pokok yang cenderung naik.

"Mudah-mudahan bapak Kapolres selalu mendapat lindungan dari Allah SWT dan untuk bantuannya bisa barokah untuk kegiatan bulan puasa Ramadan ini," ujarnya. (*)

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Surabaya, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi mengikuti kegiatan diskusi ahli membangun ekosistem toleran dilingkungan sekolah berbasis human security dan pencegahan kekerasan berbasis extrimisme (PVE). Kegiatan sebagai salah satu upaya dialog untuk mendorong penyusunan muatan lokal ini dilaksanakan di convention hall Harris Hotel Jl. Gubeng Surabaya, pada Kamis (27/1/2022).  Dalam forum diskusi tersebut, Dirbinmas menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menguatkan pondasi untuk membuat penguatan khususnya di sekolah terkait toleransi yang berujung kepada bagaimana sekolah-sekolah, pelajar-pelajar mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap paham-paham maupun sikap-sikap intoleran radikal dan terorisme. Kedepannya Polda Jatim akan bekerja sama secara nyata dengan Pemprov Jatim dan Dinas Pendidikan untuk membuat aksi nyata di beberapa sekolah yang nanti akan dimulai dulu dengan rakor. "Kami akan melibatkan seluruh kepala sekolah, forum guru untuk meme

Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Secara Gratis

Jakarta - Mabes Polri resmi membuka pendaftaran untuk seluruh masyarakat yang ingin menjadi anggota Kepolisian melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama. Pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 5 April hingga 14 April 2023. Hal itu bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go id.  "Pendaftaran online 5-14 April, untuk jalur Akpol, Bintara dan Tamtama," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 5 April 2023.  Dedi menegaskan, untuk seluruh masyarakat yang ingin mendaftar baik jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama, tidak dikenakan biaya sepeser pun atau gratis.  "Masuk Polisi gratis. Polri no calo, no KKN," ujar Dedi.  Meski begitu, Dedi mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.  "Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media