Skip to main content

Kapolda Jatim Mengikuti Upacara Virtual HUT Ke-42 Yayasan Kemala Bhayangkari Tahun 2022 di Mapolda Jatim

Surabaya- Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan pejabat utama polda jatim mengikuti Upacara secara virtual Peringatan HUT Ke-42 Yayasan Kemala Bhayangkari terpusat di Gedung Mahameru Polda jatim pada hari Senin (23/5/2022) yang diselenggarakan dari Ruang Astagina Gedung Bhayangkari Jalan Sriwijaya I Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Kegiatan Upacara virtual peringatan HUT Ke-42 Yayasan Kemala Bhayangkari juga diikuti Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah jawa timur Ny. Ully Nico Afinta beserta para pengurus YKB jawa timur serta Pengurus YKB di tingkat Cabang dari Polres/Polresta jajaran Polda Jawa Timur.

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, dalam berkembangnya zaman YKB saat ini terus berkembang untuk mewujudkan bangsa yang maju. 

"Kepada Penasehat Bhayangkari jajaran agar dapat memahami dan mendukung segala program yang diselenggarakan oleh YKB sehingga YKB dapat berkembang dan mandiri, diantarannya dengan mengembangkan badan usaha yang ada didalamnya Yayasan," jelas Kapolri dalam sambutannya. 

"Ketentuan atau aturan yang ada di yayasan agar dipatuhi dan dilaksanakan, sehingga program kegiatan Yayasan dapat berjalan dengan baik. YKB juga berperan aktif membatu Polri dalam penanganan covid-19 dengan aksi sosial serta berperan aktif dalam pemulihan ekonomi dan menjaga, mengawal terkait investasi bangsa. Terus kembangkan Sekolah yayasan Bhayangkari sehingga dapat menciptakan generasi bangsa dan SDM yang unggul," pungkasnya Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ketua Pengurus YKB Daerah Jatim Ny.Ully Nico Afinta dalam kesempatan ini menyampaikan, Yayasan Kemala Bhayangkari secara resmi berdiri pada tanggal 5 Mei 1980, Organisasi ini berfokus pada bidang Sosial Pendidikan. Sekolah yang dikelolah oleh YKB Jatim di tahun 2022 berjumlah 149 Sekolah dari berbagai jenjang yaitu PAUD, SD, SMP, SMA/K, 2 Sekolah Khusus SLB dan Informal TPQ, di 38 Kabupaten /Kota dengan jumlah murid saat ini sebanyak hampir 9.148 dan 1.054 Guru/Karyawan. 

"Semua tantangan, hambatan dan perubahan yang dihadapi dalam setiap periode dan penuh dinamika membuat Yayasan dan Sekolah Kemala Bhayangkari semakin matang dalam berkarya serta makin semangat untuk menyambut tahun ajaran 2022/2023," paparnya Ketua Pengurus YKB Daerah Jatim. 

"Memasuki usia Ke-42 tahun, YKB Jatim melalui sekolah Kemala Bhayangkari selalu meningkatkan kualitas Kebhayangkaraan menuju merdeka belajar sehingga dapat mengawal, menjaga dan melindungi keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia," lanjutnya. 

Kemudian dalam sambutannya Penasehat YKB Jawa Timur yang juga Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan membentuk SDM yang unggul menjadi bagian yang penting untuk mewujudkan bangsa yang maju, dalam hal tersebut, YKB Daerah Jatim telah mengambil peran dengan peduli terhadap dunia pendidikan dengan bekal pendidikan yang berkualitas, sedangkan di Jatim telah tercatat 149 Sekolah TK, SD/LB, SMP/LB, SMA/LB, SMK yang telah dikelola YKB dengan beragam prestasi yang telah diraih.

"Dalam menghadapi tantangan tugas kita, diantarannya terkait pembentukan sekolah Kemala Bhayangkari Daerah Jatim ada 3 hal yang harus dipedomani dengan Iman, Kemauan dan Ilmu Pengetahuan yang disingkat MANTAP, sehingga dapat mewujudkan untuk menuju Bangsa yang maju. Lakukan komunikasi dengan Stake holder terkait sehingga permasalahan dapat terselesaikan," tandasnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Kapolda Jatim, Ketua PYKB Daerah Jatim, Wakapolda Jatim, Wakil Ketua Bhayangkari, Irwasda Polda Jatim dan Wakil Ketua PYKB Daerah Jatim. Kemudian penyerahan piagam penghargaan secara simbolis oleh Ketua Pengurus YKB Daerah Jatim kepada pengurus, guru dan karyawan yang telah mengabdi selama lebih dari 20 tahun, serta guru dan siswa prestasi tingkat Provinsi dan Nasional, selain itu juga menyerahkan bantuan pendidikan oleh Wakil Ketua PYKB Daerah Jatim kepada 4 anak anggota Polri yang orang tuanya meninggal dunia serta penyerahan pelakat secara simbolis oleh Ketua Pengurus YKB Daerah Jatim kepada para CSR.

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Nomor Telpon Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya

Surabaya, 22/09/17 : Butuh Bantuan Polisi? Hubungi Call Center Bebas Pulsa  112  yang akan terhubung langsung dengan Commad Center Kota Surabaya . Mengingat banyaknya laporan setiap harinya, terkadang anda kesulitan masuk line telpon nomor diatas. Berikut ini kami sampaikan Nomor Telpon dari 23 Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya yang dapat membantu anda melaporkan setiap kejadian maupun membutuhkan bantuan Polisi terdekat dengan lokasi tempat tinggal anda saat ini. NOMOR TELPON KANTOR POLISI SEKTOR JAJARAN POLRESTABES SURABAYA 1. POLSEK BUBUTAN :  031-5342094 2. POLSEK BENOWO :  031-7404876 3. POLSEK DUKUH PAKIS :  031-5678145 4. POLSEK GAYUNGAN :  031-8292903 5. POLSEK GENTENG :  031-5341054 6. POLSEK GUBENG :  031-5042704 7. POLSEK JAMBANGAN :  031-8298603 8. POLSEK KARANG PILANG :  031-7663528 9. POLSEK LAKARSANTRI :  031-7413866 10. POLSEK MULYOREJO :  031-3896320 11. POLSEK PAKAL :  031-7402203 12. POLSEK RUNGKUT :  031-8700538 13. POLSEK SAWAHAN :  031-5341048

Polri Ungkap 2 Kasus Penghimpunan Dana Ilegal yang Rugikan Warga Hingga Triliunan

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan bahwa sepanjang tahun 2021 lalu, Korps Bhayangkara telah melakukan pengungkapan dua kasus tindak pidana penghimpunan dana tanpa izin atau ilegal yang merugikan masyarakat.  Sigit mengungkapkan, kasus pertama yang diungkap adalah penipuan, penggelapan dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan oleh PT. Hanson Internasional dan Koperasi Hanson Mitra Utama.  Menurut Sigit, pada perkara tersebut, pihaknya menangkap tersangka BT bersama 9 orang yang melakukan penghimpunan dana dalam bentuk medium term note/short term borrowing/ringkasan perjanjian hutang dan simpanan berjangka tanpa izin dari OJK. "Kerugian nasabah dalam kasus ini sebesar Rp6,2 triliun," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jakarta, Kamis (27/1/2022). Kemudian perkara kedua, lanjut Sigit adalah pengungkapan kasus dugaan penipuan, penggelapan dan TPPU yang dilakukan oleh PT. Asuransi Kresna Life dengan tersangka i