Skip to main content

Kapolrestabes Surabaya Lantik 11 Pejabat Baru

Surabaya - Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan didampingi pejabat utama (PJU) memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah PJU dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Surabaya dan melantik 11 Pejabat Baru di Lapangan Utama Polrestabes Surabaya , Senin (28/03/2022).

Dalam amanahnya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan menyampaikan, bahwa pergantian jabatan dilingkungan kepolisian merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karir personal Polri dan lazim dalam rangka penyegaran organisasi sekaligus sebagai upaya kinerja Polri dalam memberikan pelayanan publik yang prima.

“Serah terima jabatan dan alih tugas di lingkungan polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa terjadi, hal ini bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi diberbagai tingkatan kesatuan,” ucap Kombes Pol A. Yusep Gunawan.

Adapun Pejabat Utama yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya, Kabag SDM AKBP Sri Andriyani, S.Pd digantikan oleh Kompol Edi Santoso dan jabatan barunya sebagai Kabagbinopsnal Ditsamapta Polda Jatim.

Kapolsek Dukuh Pakis, Kompol Edwin Nathanael S.I.K., digantikan oleh Kompol Agung Widoyoko, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polrestabes Surabaya dan diangkat dengan jabatan barunya sebagai Kaurbinpam Subditpaminal Polda Jatim.

AKP Moch Yasin, Kaurbinopsnal Satreskrim Polrestabes Surabaya diangkat menjadi Kasiwas Polrestabes Surabaya yang sebelumnya dikepalai oleh Kompol Agung Widoyoko, S.Sos. 

Kapolsek Gubeng, Kompol Akay Fahli, S.Kom S.I.K., dingkat menjadi Wakapolres Lamongan dan digantikan oleh Kompol Sodik Efendi, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit VIP Ditpamobvit Polda Jatim.

Kompol Rini Pamungkas, S.H., S.I.K., Kapolsek Wonokromo diangkat menjadi Kasitatib Subditgakkum Ditlantas Polda Jatim dan digantikan oleh Kompol Riki Donaire Piliang, A.Md., S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tenggilis Polrestabes Surabaya.

Sedangkan jabatan Kapolsek Tenggilis digantikan oleh Dwi Okta Herianto, S.H., S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Jatim. Kompol Arif Sasmito Subangkit, S.I.K., S.Ip., Kapolsek Lakarsantri diangkat menjadi Kanit I Subdit III Ditresnarkoba Polda Jatim dan digantikan Oleh Kompol Drs. Hakim, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Jatim.

Kapolsek Pakal, Kompol Christian Bagus Yulianto, S.H., S.I.K., diangkat menjadi Kabagops Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan digantikan oleh Kompol Bambang Eko Sujarwo, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagwatpers Bag SDM Polrestabes Surabaya.

Sedangkan jabatan Kasubbagwatpers Bag SDM Polrestabes Surabaya diganti oleh Kompol Panji Putra Sriwijaya, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kasium Polrestabes Surabaya. Wakapolsek Rungkut, Kompol Abdul Karim Rengur S.H., M.H., menjabat sebagai Kasium Polrestabes Surabaya.

Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya, Kompol Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K., diangkat menjadi Wakapolres Kediri dan diganti Oleh Kompol Danu Anindhito Kuncoro Putro, S.I.K., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurstandar Subbidwalprof Bidpropam Polda Jatim.

Terakhir Kapolsek Genteng Polrestabes Surabaya, Kompol Wisnu Setiyawan Kuncuro, S.I.K., diangkat menjadi Wakapolres Mojokerto. Dan AKP Andhika Mizaldy Lubis, S.I.K., diangkat menjadi Kapolsek Genteng Polrestabes Surabaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Pasuruan.

Kapolrestabes Surabaya berharap dengan adanya pergantian jabatan tersebut dapat tetap memelihara daya manajerial dan daya operasional yang handal dalam organisasi Polri.

“Dengan pergantian ini diharapkan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan peranannya selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta sebagai penegak hukum yang profesional,” lanjutnya.

Kemudian Kombes Pol A. Yusep Gunawan, berpesan kepada pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan dengan tugas yang baru dan laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan serta tanggungjawab.

Orang nomer satu dijajaran kepolisian di kota Surabayab ini juga mengucap banyak terimakasih kepada pejabat lama atas didikasinya yang telah berpatisipasi menurehkan prestasinya di Polrestabes Surabaya. 

Terakhir Kombes Pol A. Yusep Gunawan menyampaikan bahawa pelayanan publik harus ditingkatkan menjadi lebih baik.

“Saya tidak ingin mendengar adanya pelayanan yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Dalam semangat polri yang Presisi tidak boleh ada perbedaan pelayanan di masyarakat, semua harus sama dan dilakukan dengan cepat, ramah, serta humanis.” Pungkas Kombes Pol A. Yusep Gunawan. (a.f)

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Surabaya, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi mengikuti kegiatan diskusi ahli membangun ekosistem toleran dilingkungan sekolah berbasis human security dan pencegahan kekerasan berbasis extrimisme (PVE). Kegiatan sebagai salah satu upaya dialog untuk mendorong penyusunan muatan lokal ini dilaksanakan di convention hall Harris Hotel Jl. Gubeng Surabaya, pada Kamis (27/1/2022).  Dalam forum diskusi tersebut, Dirbinmas menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menguatkan pondasi untuk membuat penguatan khususnya di sekolah terkait toleransi yang berujung kepada bagaimana sekolah-sekolah, pelajar-pelajar mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap paham-paham maupun sikap-sikap intoleran radikal dan terorisme. Kedepannya Polda Jatim akan bekerja sama secara nyata dengan Pemprov Jatim dan Dinas Pendidikan untuk membuat aksi nyata di beberapa sekolah yang nanti akan dimulai dulu dengan rakor. "Kami akan melibatkan seluruh kepala sekolah, forum guru untuk meme

Ketua KNPI Apresiasi Polri Dalam Penetapan Tersangka Ujaran Kebencian Ferdinand Hutahaean

Tindakan tegas Bareskrim Polri atas penetapan Ferdinand Hutahaean sebagai tersangka dalam kasus dugaan ujaran kebencian bermuatan SARA dalam cuitan “Allahmu Lemah”, mendapat apresiasi dari Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama.  Ia yang melaporkan Ferdinand ke Bareskrim Polri pun mengajak masyarakat untuk menggaungkan tagar #TidakPercumaLaporPolisi setelah penetapan tersangka itu.  “Mari gaungkan #TidakPercumaLaporPolisi,” kata Haris dalam unggahan di Twitternya, Senin (10/1/2022).  Menurut Haris, Keadilan yang diberikan Polri, sangat sesuai dengan transformasi Polri yang Presisi dengan ditunjukkan melalui penanganan kasus yang cukup cepat dan tegas ketika terdapat kasus ujaran kebencian yang bisa membuat perpecahan, hingga meruntuhkan kesatuan dan persatuan antar masyarakat.  “Keadilan dan kebenaran sudah mulai tegak kembali #TidakPercumaLaporPolisi,” ujar Haris.  Haris juga mengimbau agar masyarakat Indonesia tak mudah terprovokasi, sehingga tid