Skip to main content

Polres Bondowoso dan Tim Gabungan Cek Sumber Mata Air Yang Diisukan Tercemar Geothermal

Polrestabes Surabaya Terpilih Sebagai Kesatuan Penerima Penghargaan Terbanyak dari Kemenpan RB

Jakarta - Polri menerima penghargaan dari Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait dengan Pelayanan Prima dan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Polri Tahun 2022.

Penghargaan dan Predikat tersebut diberikan berdasarkan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) yang dilakukan oleh Kemenpan RB bersama dengan Kementerian dan Lembaga Khusus.

Pada Tahun ini, sebanyak 47 Polrestabes/Polresta maupun Polres meraih penghargaan pelayanan prima salah satunya adalah Polrestabes Surabaya. Serta, 19 Unit Kerja yang mendapatkan kategori teladan berintegritas.

Polrestabes Surabaya kembali mendapat Penghargaan Pelayanan Publik (YANLIK) yang Prima dari Kementrian PAN-RB. Mulai pada tahun 2017 dengan peraihan Kualifikasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan pada tahun 2018 dengan peraihan Kualifikasi Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM). Dan mulai tahun 2019 s/d 2022 dapat mempertahankan 5 kali berturut turut penghargaan Pelayanan Publik. Tidak hanya itu Polrestabes Surabaya juga terpilih sebagai Kesatuan yang mendapatkan “Penghargaan Terbanyak”.

Kapolrestabes Surabaya Polda Jatim, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menyampaikan bahwa semua penghargaan ini dedikasikan untuk masyarakat Kota Surabaya yang sampai saat ini mendukung penuh dengan ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam bentuk ketaatan atas ketentuan-ketentuan yang berlaku sehingga kinerja organisasi Polrestabes Surabaya setiap waktu berjalan mengikuti perkembangan, dengan berbagai perubahan dari Era ke Era khususnya Era digital yang telah mampu membangun integritas POLRI lebih baik sesuai harapan masyarakat. 

"Tentunya semua dicapai berkat dukungan semua elemen masyarakat terutama kerjasama Forkopimda dan para tokoh Central yang sepakat untuk membangun Kota Surabaya yang Aman, Nyaman, dan Bebas dari Berbagai Perilaku Negatif terutama dalam ruang layanan publik dengan standar pelayanan yang cepat, mudah, murah, jelas, dan bebas pungli," tutur Kombes Pol Yusep.

Kapolrestabes Surabaya juga tidak menampik peran serta dari awak media sebagai kontrol dari Institusi Kepolisian itu sendiri. Selain masyarakat di Era digital menuntut Polrestabes Surabaya lebih baik dalam melaksanakan tupoksi dengan integritas yang kuat dalam melindungi masyarakatnya . 

"Penghargaan pelayanan prima kami dedikasikan kepada seluruh anggota Polrestabes Surabaya dan keluarganya yang terus berusaha kerja keras dan terus bekerja yang terbaik diberikan kepada masyarakatnya utk menjaga agar rasa aman dan nyaman tetap terwujud di Kota Surabaya," lanjut Pamen dengan tiga melati di pundak itu. 

Lebih lanjut Kapolrestabes Surabaya mengungkap bahwa penghargaan pelayanan prima ini dedikasikan kepada media dan seluruh para tokoh tokoh Central yang senantiasa membantu kepolisian dalam setiap kesempatan untuk menjaga dan menyelesaikan setiap permasalahan dan potensi gangguan yang terjadi. 

"Penghargaan pelayanan prima kami dedikasikan kepada pimpinan kami Bapak Kapolri yang telah memberikan arah kebijakan kerja dengan ketauladanan dalam pencapaian transformasi Polri yang presisi dan Kapolda Jatim yang senantiasa mengarahkan, membimbing dan memastikan kami bekerja baik untuk melindungi masyarakat setiap kesempatan," jelas Alumnus Akpol Tahun 1996. 

Kapolrestabes Surabaya menyampaikan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya atas semua dukungan, bantuan dan kerjasamanya kepada seluruh elemen masyarakat Surabaya. 

"Prestasi bagi kami adalah biasa namun keamanan kota Surabaya adalah kebanggaan kami sebagai penerus jiwa pejuang Polisi Istimewa. Kami pasti akan tergantikan dengan seiring berjalannya waktu, namun masyarakat surabaya harus tetap merasakan keamanan dan kenyamanan yang diberikan oleh Polrestabes Surabaya. Kami memang belum sempurna, tapi kami terus berusaha untuk memberikan yang terbaik," pungkas Kombes Pol Yusep.***Humas

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Surabaya, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi mengikuti kegiatan diskusi ahli membangun ekosistem toleran dilingkungan sekolah berbasis human security dan pencegahan kekerasan berbasis extrimisme (PVE). Kegiatan sebagai salah satu upaya dialog untuk mendorong penyusunan muatan lokal ini dilaksanakan di convention hall Harris Hotel Jl. Gubeng Surabaya, pada Kamis (27/1/2022).  Dalam forum diskusi tersebut, Dirbinmas menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menguatkan pondasi untuk membuat penguatan khususnya di sekolah terkait toleransi yang berujung kepada bagaimana sekolah-sekolah, pelajar-pelajar mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap paham-paham maupun sikap-sikap intoleran radikal dan terorisme. Kedepannya Polda Jatim akan bekerja sama secara nyata dengan Pemprov Jatim dan Dinas Pendidikan untuk membuat aksi nyata di beberapa sekolah yang nanti akan dimulai dulu dengan rakor. "Kami akan melibatkan seluruh kepala sekolah, forum guru untuk meme

Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Secara Gratis

Jakarta - Mabes Polri resmi membuka pendaftaran untuk seluruh masyarakat yang ingin menjadi anggota Kepolisian melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama. Pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 5 April hingga 14 April 2023. Hal itu bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go id.  "Pendaftaran online 5-14 April, untuk jalur Akpol, Bintara dan Tamtama," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 5 April 2023.  Dedi menegaskan, untuk seluruh masyarakat yang ingin mendaftar baik jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama, tidak dikenakan biaya sepeser pun atau gratis.  "Masuk Polisi gratis. Polri no calo, no KKN," ujar Dedi.  Meski begitu, Dedi mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.  "Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media