Skip to main content

Polresta Banyuwangi Lakukan Pengamanan, Event Balap Sepeda Dekade Ride API Aman dan Lancar

BANYUWANGI – Polresta Banyuwangi menyiapkan secara maksimal melakukan pengamanan event balap sepeda dalam rangka memperingati satu dekade Akademi Penerbangan Indonesia (API) Banyuwangi. 

Kali ini, perguruan tinggi penerbangan di Bumi Blambangan menggelar event balap sepeda yang bertajuk ‘Dekade Ride by API Banyuwangi’, pada, Minggu (26/11/2023).

Diikuti oleh para pembalap sepeda baik amatir hingga profesional, event balap sepeda bertaraf nasional yang digeber oleh API Banyuwangi ini, sukses menarik ratusan rider yang terdiri dari 15 provinsi dan 52 kota di Indonesia untuk berkumpul di kabupaten yang terletak paling ujung timur Pulau Jawa.

Kepala Kepolisian Resor Kota Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kabagops Kompol Idham Kholid berharap, semoga API Banyuwangi bisa lebih eksis lagi. Terutama dalam rangka melakukan pendidikan dan pelatihan dibidang penerbang serta program studi pendungkungnnya.

“API Banyuwangi telah menunjukkan perkembangan pesat yang luar biasa. Hal ini ditandai dengan kerjasama dan taruna taruni yang meningkat pada setiap tahun,” terangnya.

Kabagops menyampaikan bahwa pihaknya melakukan pengamanan mulai dari pengawalan, pengamanan di garis Start, pengamanan di sepa jang jalur yang dilewati peserta, di simpang-simpang rawan kemacetan dan ramai kendaraan hingga pengamanan di garis finish.

"Pengamanan yang kami lakukan melibatkan kodim, lanal, polresta, linmas, senkom mitra polri, serta beberapa kecamatan yang turut mendukung pengamanan acara yang digelar Akademi Penerbangan Indonesia (API)," tegas Kabagops.

Pelepasan peserta event balap sepeda dilakukan langsung oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, dengan didampingi Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara, Achmad Setiyo Prabowo dan Direktur API Banyuwangi, Capt. Daniel Dewantoro Rumani.

Ipuk mengucapkan selamat kepada API Banyuwangi yang telah berdiri selama 10 tahun di Bumi Blambangan dan berkontribusi terhadap peningkatan SDM di wilayah ini.

"Semoga API Banyuwangi bisa terus meningkat, dan terus bisa memberikan dampak positif bagi pengembangan SDM di dunia penerbangan,” kata orang nomor satu di Bumi Blambangan usai melakukan pelepasan peserta balap sepeda.

Selain itu, Ipuk juga memberikan apresiasi kepada API Banyuwangi karena sudah melibatkan kegiatannya dengan menampilkan atau melibatkan UMKM lokal.

“Mudah-mudahan kegiatan ini juga berdampak promosi pada Banyuwangi untuk semakin dikenal lebih luas lagi,” ujarnya.

Perjalanan ratusan pembalap sepeda dimulai dari depan jalan sekolah API Banyuwangi yaitu jalan Blimbingsari. Kemudian, peserta menuju ke arah Songgon dan kembali lagi ke API Banyuwangi dengan total jarak tempuh 91,5 Km.

Rute balap sepeda tersebut mengelilingi pemandangan alam persawahan yang memukau serta melintasi pedesaan di Banyuwangi. 

Tentu, hal ini akan menyajikan suasana yang tak terlupakan bagi para peserta luar daerah seperti Jayapura dan Aceh untuk menikmati keindahan Banyuwangi.

Direktur API Banyuwangi, Capt. Daniel Dewantoro Rumani menyampaikan, bahwa agenda satu dekade API Banyuwangi telah berlangsung beberapa hari lalu.

“Selain event balap sepeda, API Banyuwangi juga menggelar perlombaan badminton, volly, basket, tenis meja dan lapangan,” ujarnya. (**)

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Surabaya, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi mengikuti kegiatan diskusi ahli membangun ekosistem toleran dilingkungan sekolah berbasis human security dan pencegahan kekerasan berbasis extrimisme (PVE). Kegiatan sebagai salah satu upaya dialog untuk mendorong penyusunan muatan lokal ini dilaksanakan di convention hall Harris Hotel Jl. Gubeng Surabaya, pada Kamis (27/1/2022).  Dalam forum diskusi tersebut, Dirbinmas menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menguatkan pondasi untuk membuat penguatan khususnya di sekolah terkait toleransi yang berujung kepada bagaimana sekolah-sekolah, pelajar-pelajar mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap paham-paham maupun sikap-sikap intoleran radikal dan terorisme. Kedepannya Polda Jatim akan bekerja sama secara nyata dengan Pemprov Jatim dan Dinas Pendidikan untuk membuat aksi nyata di beberapa sekolah yang nanti akan dimulai dulu dengan rakor. "Kami akan melibatkan seluruh kepala sekolah, forum guru untuk meme

Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Secara Gratis

Jakarta - Mabes Polri resmi membuka pendaftaran untuk seluruh masyarakat yang ingin menjadi anggota Kepolisian melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama. Pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 5 April hingga 14 April 2023. Hal itu bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go id.  "Pendaftaran online 5-14 April, untuk jalur Akpol, Bintara dan Tamtama," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 5 April 2023.  Dedi menegaskan, untuk seluruh masyarakat yang ingin mendaftar baik jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama, tidak dikenakan biaya sepeser pun atau gratis.  "Masuk Polisi gratis. Polri no calo, no KKN," ujar Dedi.  Meski begitu, Dedi mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.  "Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media