Skip to main content

Polisi Berhasil Amankan Tersangka Pencuri Modul BTS Telkomsel di Kota Kediri

Polda Jatim Masuk 5 Besar Nominasi Kompolnas Award 2023


SURABAYA, Kepolisian Daerah Jawa Timur menerima Tim penilaian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI dalam rangka Kompolnas Award 2023. 


Kedatangan Tim Kompolnas disambut oleh Kombes Pol Wiji Suwartini, selaku Auditor Kepolisian Madya III Itwasda Polda Jatim, serta pejabat utama (PJU) Polda Jatim, di Rupatama Mapolda Jatim, Jumat (16/6/2023).


Dalam kegiatan tersebut, Tim Kompolnas RI dihadiri oleh Irjen Pol (Purn) Puji Hartanto, selaku Ketua tim juri Kompolnas Award 2023, serta tim penilai yang lainnya. Selain itu turut hadir Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jatim.


Dalam sambutannya, Kombes pol wiji Suwartini, selaku Auditor Kepolisian Madya III Itwasda Polda Jatim, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran tim juri dari Kompolnas.


Ia juga mengatakan dalam rangka pelaksanaan tugas Polda Jatim telah melakukan berbagai inovasi antara lain, omah rembuk, revitalisasi poskamling, semangat (semua untuk anggota), komunitas digital, kerjasama Polda Jatim dengan perhutani, Piramida, maupun siap Semeru.


"Semoga dengan diadakan kompolnas award dapat memberi motivasi dan inspirasi kepada seluruh personel Polda Jatim untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas secara profesional dan porposional guna mewujudkan polri yang profesional dan mandiri," kata Kombes Pol Wiji Suwartini.


Sementara itu, Irjen Pol (Purn) Puji Hartanto, selaku Ketua tim juri Kompolnas Award 2023 menyampaikan, bahwa ada 5 (lima) Polda tipe A yang masuk nominasi Kompolnas Award 2023 salah satunya Polda Jatim.


"Selain Polda juga ada Polres yang masuk nominasi Kompolnas Award 2023. Untuk di Jawa Timur sendiri yang masuk Polres Lamongan, nantinya juga akan kita nilai bagaimana tingkat pelayanan anggota ke masyarakat," kata Irjen Pol (Purn) Puji Hartanto.


Ia mengungkapkan, Kompolnas akan memberikan penghargaan kepada jajaran Kepolisian yang sudah melaksanakan tugas dengan baik.


Terkait data pelaksanaan tugas, pihak Kompolnas juga bekerjasama dengan Mabes. Sehingga sudah dapat dipastikan obyektif dan independen.


“Tentunya dalam kegiatan ini sudah kita dapatkan untuk satuan kerja Mabes ada 5 nominasi. Yang nantinya akan diambil satu untuk penerima award,”ujar Irjen Pol (Purn) Puji.


Ia menegaskan bahwa tugas Polri melaksanakan pengayoman, perlindungan dan penegakan hukum. 


“Implementasi dari tugas pokok itu yang bisa di gas oleh seluruh jajaran kepolisian," tambahnya.


Untuk diketahui, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia, merupakan salah satu lembaga negara yang menjadi pengawas eksternal secara fungsional terhadap kinerja Polri untuk menjamin profesionalisme dan kemandirian Polri. (*)

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Surabaya, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi mengikuti kegiatan diskusi ahli membangun ekosistem toleran dilingkungan sekolah berbasis human security dan pencegahan kekerasan berbasis extrimisme (PVE). Kegiatan sebagai salah satu upaya dialog untuk mendorong penyusunan muatan lokal ini dilaksanakan di convention hall Harris Hotel Jl. Gubeng Surabaya, pada Kamis (27/1/2022).  Dalam forum diskusi tersebut, Dirbinmas menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menguatkan pondasi untuk membuat penguatan khususnya di sekolah terkait toleransi yang berujung kepada bagaimana sekolah-sekolah, pelajar-pelajar mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap paham-paham maupun sikap-sikap intoleran radikal dan terorisme. Kedepannya Polda Jatim akan bekerja sama secara nyata dengan Pemprov Jatim dan Dinas Pendidikan untuk membuat aksi nyata di beberapa sekolah yang nanti akan dimulai dulu dengan rakor. "Kami akan melibatkan seluruh kepala sekolah, forum guru untuk meme

Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Secara Gratis

Jakarta - Mabes Polri resmi membuka pendaftaran untuk seluruh masyarakat yang ingin menjadi anggota Kepolisian melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama. Pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 5 April hingga 14 April 2023. Hal itu bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go id.  "Pendaftaran online 5-14 April, untuk jalur Akpol, Bintara dan Tamtama," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 5 April 2023.  Dedi menegaskan, untuk seluruh masyarakat yang ingin mendaftar baik jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama, tidak dikenakan biaya sepeser pun atau gratis.  "Masuk Polisi gratis. Polri no calo, no KKN," ujar Dedi.  Meski begitu, Dedi mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.  "Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media