Skip to main content

Wujudkan Madiun Kondusif Paguyuban Pencak Silat Bersama Polres Madiun Kota Tandatangani Pakta Integritas

KOTAMADIUN, || Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH., SIK., MH. hadiri Sarasehan keamanan dan ketertiban masyarakat bersama paguyuban pencak silat Kecamatan Kartoharjo serta penandatanganan pakta integritas antar organisasi perguruan pencak silat se- Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun,Senin kemarin (13/6/22).

Dalam sambutannya Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono menyampaikan tugas pokok fungsi Polri di tengah – tengah masyarakat.

“Berdasarkan Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002 Pasal 13 tugas pokok Polri yang pertama harkamtibmas, kedua memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat yang ketiga penegakkan hukum,”tutur Kapolres Madiun Kota.

Menurutnya Polri tidak bisa berdiri sendiri tanpa didukung oleh seluruh komponen bangsa ini. 

"Saya akan mendukung penuh seluruh program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, makanya harus bersinergi, berkordinasi dan berkolaborasi agar tujuannya bisa tercapai,”tambah AKBP Suryono.

Ia juga menambahkan bahwa pencak silat ini merupakan warisan nenek moyang yang merupakan warisan budaya maka dari itu harus dilestarikan sehingga bisa mengharumkan nama bangsa. 
 
“Para sesepuh dan ketua ranting mempunyai tugas yang berat untuk bisa membina kader kader untuk bisa menjadi orang-orang yang berprestasi,”pungkas AKBP Suryono.

Kemudian dilanjutkan pengucapan Pakta Integritas secara bersama-sama , yang berbunyi 
"Kami paguyuban pencak silat wilayah Kecamatan Kartoharjo berkomitmen untuk" :

1. Sanggup menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah Kartoharjo. 

2. Sanggup memakai pakaian sakral dan simbol perguruan pencak silat hanya pada saat latihan dan kegiatan resmi perguruan pencak silat serta tidak digunakan pada kegiatan sehari-hari yang dapat memancing dan memicu gesekan antar warga perguruan pencak silat. 

3. Apabila terjadi permasalahan antar perguruan pencak silat dan permasalahan hukum warga perguruan silat, kami siap membantu pihak kepolisian dalam melaksanakan penegakan hukum, tidak akan melakukan intervensi kepada pihak kepolisian, tidak mengerahkan massa atau aksi unjuk rasa dan siap untuk diperiksa oleh pihak kepolisian apabila diperlukan. 

4. Siap bersedia bertanggungjawab dan sanggup dituntut secara pidana maupun perdata, apabila terjadi permasalahan hukum, perkelahian, pengeroyokan dan perbuatan pidana lainnya, pada saat maupun pasca kegiatan yang dilakukan oleh anggota kelompok warga perguruan pencak silat ditempat acara maupun ditempat atau di lokasi lain yang ada kaitannya langsung maupun tidak langsung penyelenggaraan kegiatan. 

5. Siap memberikan pendidikan kepada warga perguruan berpedoman kepada Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, mengedepankan budaya toleransi dan hidup berdampingan secara damai antar warga perguruan pencak silat. 

6. Setelah penandatanganan pakta integritas ini, saya siap menyampaikan kepada ketua rayon, sub rayon dan sampai ditingkat seluruh warga perguruan pencak silat, agar mempedomani dan melaksanakan pakta integritas ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Madiun Kota, Muspika Kartoharjo, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Ketua Paguyuban Pencak Silat Kartoharjo, Kepala Kelurahan se - Kecamatan Kartoharjo, Perwakilan Ranting Kartoharjo dari PSHT, PSHW TM, Persinas Asad, Merpati Putih, Pandan Alas dan IKSPI. (**19/hms)

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Nomor Telpon Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya

Surabaya, 22/09/17 : Butuh Bantuan Polisi? Hubungi Call Center Bebas Pulsa  112  yang akan terhubung langsung dengan Commad Center Kota Surabaya . Mengingat banyaknya laporan setiap harinya, terkadang anda kesulitan masuk line telpon nomor diatas. Berikut ini kami sampaikan Nomor Telpon dari 23 Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya yang dapat membantu anda melaporkan setiap kejadian maupun membutuhkan bantuan Polisi terdekat dengan lokasi tempat tinggal anda saat ini. NOMOR TELPON KANTOR POLISI SEKTOR JAJARAN POLRESTABES SURABAYA 1. POLSEK BUBUTAN :  031-5342094 2. POLSEK BENOWO :  031-7404876 3. POLSEK DUKUH PAKIS :  031-5678145 4. POLSEK GAYUNGAN :  031-8292903 5. POLSEK GENTENG :  031-5341054 6. POLSEK GUBENG :  031-5042704 7. POLSEK JAMBANGAN :  031-8298603 8. POLSEK KARANG PILANG :  031-7663528 9. POLSEK LAKARSANTRI :  031-7413866 10. POLSEK MULYOREJO :  031-3896320 11. POLSEK PAKAL :  031-7402203 12. POLSEK RUNGKUT :  031-8700538 13. POLSEK SAWAHAN :  031-5341048

Polri Ungkap 2 Kasus Penghimpunan Dana Ilegal yang Rugikan Warga Hingga Triliunan

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan bahwa sepanjang tahun 2021 lalu, Korps Bhayangkara telah melakukan pengungkapan dua kasus tindak pidana penghimpunan dana tanpa izin atau ilegal yang merugikan masyarakat.  Sigit mengungkapkan, kasus pertama yang diungkap adalah penipuan, penggelapan dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan oleh PT. Hanson Internasional dan Koperasi Hanson Mitra Utama.  Menurut Sigit, pada perkara tersebut, pihaknya menangkap tersangka BT bersama 9 orang yang melakukan penghimpunan dana dalam bentuk medium term note/short term borrowing/ringkasan perjanjian hutang dan simpanan berjangka tanpa izin dari OJK. "Kerugian nasabah dalam kasus ini sebesar Rp6,2 triliun," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jakarta, Kamis (27/1/2022). Kemudian perkara kedua, lanjut Sigit adalah pengungkapan kasus dugaan penipuan, penggelapan dan TPPU yang dilakukan oleh PT. Asuransi Kresna Life dengan tersangka i