Skip to main content

Quick Respon Tim SAR Polres Lamongan dan BPBD Berhasil Temukan Anak yang Tenggelam

Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Kapolda Jatim Bersama Ribuan Jamaah Khidmat Ikuti Majelis Sholawat di Malang

MALANG - Ribuan jamaah menghadiri Majelis Sholawat Marhaban Yaa Rasulullah di halaman Mapolres Malang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (7/6/2023) malam.

Lantunan Maulid Simtudduror yang disyiirkan oleh grup hadrah Polisi Santri Polda Jatim, Aulian Mustafa, menggema ke seluruh penjuru lokasi. 

Grup hadrah ini diawaki oleh santri dari berbagai pondok pesantren yang menjadi polisi di lingkungan Polda Jatim.

Nampak Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto,M.H bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Ny Yesika Toni Harmanto, berbaur dengan ribuan jamaah melantunkan dzikir dan sholawat serta pujian kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Rangkaian majelis sholawat yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB berlangsung dengan khidmat. 

Seluruh jamaah dengan antusias menyambut baik kegiatan keagamaan tersebut. Meskipun hujan sempat mengguyur, namun hal itu tidak menyulutkan semangat mereka untuk terus bersholawat dan memanjatkan doa.

Pembacaan sholawat diikuti seluruh personel Polri, ASN, pekerja harian, hingga Bhayangkari. Sejumlah undangan, tokoh agama dan ulama juga turut hadir dalam kegiatan sholawat.

Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan kegiatan ini merupakan ikhtiar spiritual agar kebaikan menyertai masyarakat Indonesia. 

“Kegiatan yang diinisiasi oleh Bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto ini merupakan bagian dari kecintaan umat kepada baginda Nabi dan menyambut hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli mendatang,” ujar Kombes Dirmanto di Malang, Rabu (7/6).

Kombes Pol Dirmanto menambahkan, lantunan sholawat yang dilanjutkan doa bersama sebagai upaya spiritual dalam hal memohon agar Indonesia khususnya Jawa Timur dan Malang Raya terhindar dari musibah, serta masyarakatnya makmur dan sejahtera. 

"Pembacaan sholawat serta dzikir dan doa bersama untuk mengharap syafaat, keberkahan dan ridho Allah SWT, serta berdoa untuk keselamatan,"tutup Kombes Dirmanto.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 1.100 personel Polri, ASN, Bhayangkari, bersama tokoh agama dan ulama.

Rangkaian majelis sholawat dan dzikir malam itu ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Ibrahim Bin Muhammad Ba'abud, pengasuh Pondok Darunnasyiien, Lawang. Seluruh jamaah meninggalkan lokasi pukul 20.30 WIB.

Turut serta dalam kegiatan itu, Kapolres Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, dan Kapolres Batu Oskar Syamsuddin, bersama jamaah memenuhi tenda yang terbentang penuh di halaman Mapolres Malang. (*)

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Surabaya, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi mengikuti kegiatan diskusi ahli membangun ekosistem toleran dilingkungan sekolah berbasis human security dan pencegahan kekerasan berbasis extrimisme (PVE). Kegiatan sebagai salah satu upaya dialog untuk mendorong penyusunan muatan lokal ini dilaksanakan di convention hall Harris Hotel Jl. Gubeng Surabaya, pada Kamis (27/1/2022).  Dalam forum diskusi tersebut, Dirbinmas menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menguatkan pondasi untuk membuat penguatan khususnya di sekolah terkait toleransi yang berujung kepada bagaimana sekolah-sekolah, pelajar-pelajar mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap paham-paham maupun sikap-sikap intoleran radikal dan terorisme. Kedepannya Polda Jatim akan bekerja sama secara nyata dengan Pemprov Jatim dan Dinas Pendidikan untuk membuat aksi nyata di beberapa sekolah yang nanti akan dimulai dulu dengan rakor. "Kami akan melibatkan seluruh kepala sekolah, forum guru untuk meme

Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Secara Gratis

Jakarta - Mabes Polri resmi membuka pendaftaran untuk seluruh masyarakat yang ingin menjadi anggota Kepolisian melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama. Pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 5 April hingga 14 April 2023. Hal itu bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go id.  "Pendaftaran online 5-14 April, untuk jalur Akpol, Bintara dan Tamtama," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 5 April 2023.  Dedi menegaskan, untuk seluruh masyarakat yang ingin mendaftar baik jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama, tidak dikenakan biaya sepeser pun atau gratis.  "Masuk Polisi gratis. Polri no calo, no KKN," ujar Dedi.  Meski begitu, Dedi mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.  "Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media