Skip to main content

Cegah Laka di Kawasan Wisata Bromo, Kapolres Malang Berikan Edukasi Keselamatan Sopir Jeep TNBTS

MALANG - Menindaklanjuti tragedi kecelakaan Jeep wisata Bromo yang terjadi beberapa waktu lalu, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat turun langsung memberikan pembinaan terkait keselamatan dalam berkendara kepada para sopir Jeep wisata Bromo, di rest area Gubuk Klakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, 

Bukan hanya mensosialisasikan terkait keamanan dan keselamatan berkendara di area wisata yang memang medannya tergolong rawan laka, Kapolres Malang juga memberikan bantuan sembako pada para sopir jeep TNBTS.

“Sebagai bentuk kepedulain kami dari Polres Malang pada masyarakat atas dampak kenaikan harga BBM,”ujar AKBP Ferli,kemarin Rabu (14/9/22).

Kapolres Malang menegaskan pentingnya menjaga keselamatan karena keselamatan, keamanan, kenyamanan sangat penting bagi para wisatawan.Karena itu harus dimiliki oleh para driver jeep disini.

Ia juga menyampaikan perlu adanya upaya antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan. Menurut Kapolres Malang, edukasi tentang keselamatan berkendara apalagi kendaraan wisata sangat penting.

“Edukasi ini untuk memupuk kepedulian akan keselamatan berkendara di kalangan sopir angkutan wisata, khususnya sopir jeep TNBTS dan para masyarakat,” ujar AKBP Ferli Hidayat.

Kapolres Malang ini juga menambahkan pelayanan yang memuaskan dan menyenangkan pada wisatawan yang menggunakan jasa transportasi merupakan kewajiban para driver jeep TNBTS. 

“Semua tahu kondisi jalan yang curam dan berliku, diperlukan keahlian dalam mengemudi,” terang Ferli Hidayat.

Diharapkan, kepedulian keselamatan berkendara ini dapat dilakukan oleh sopir angkutan beserta masyakarat sehingga wisatawan dapat berkunjung ke TNBTS dengan aman, nyaman, dan senang.

Pemberian wawasan dan edukasi dari Kapolres bersama Satlantas Polres Malang, merupakan nafas baru dan semangat baru bagi para sopir angkutan wisata TNBTS.
Ketua Paguyuban Sopir Jeep TNBTS Wildan Angga me nyampaikan terimakasih atas eduaksi yang diberikan Polres Malang. 

“Apalagi saat ini jumlah pengunjung wisata di TNBTS, semakin hari semakin bertambah sehingga mobilitas jeep yang mengarah ke Bromo semakin meningkat,” ujar Widan.

Wildan juga mengatakan saat ini jumlah sopir angkutan Jeep wisata TNBTS sekitar 500 orang yang masuk bromo melalui 4 pintu masuk. Ada dari jalur Penanjakan Kabupaten Pasuruan, Cemoro Lawang Probolinggo, Senduro Lumajang, dan Coba Trisula Kabupaten Malang.

“Jumlah tersebut dari berbagai paguyupan driver jeep TNBTS, namun semuanya melayani wisatawan yang mengarah ke TNBTS,” urai Wildan.

Hadir mendampingi Kapolres Malang diantaranya Kabag Ops Kompol Wahyu Setyo Pranoto, Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara’langi, Kasat Samapta AKP Bambang Sidik Achmadi, Kasat Lantas AKP Agnis Juwita Manurung, Kasat Resnarkoba AKP Harjanto Mukti Eko, Kasat Binmas AKP Indra Subekti, Kasat Intelkam Iptu Bambang Sulistyono, Kasi Humas Iptu Ahmad Taufik Syafiudin, Kanit Regident Satlantas Iptu Widyagana.

Hadir pula, Muspika Poncokusumo yakni Kapolsek Poncokusumo AKP Sumarsono, Danramil Poncokusumo Kapten Pitono, Camat Poncokusumo Didik Agus Mulyono, Kepala UPT Dinas Perhubungan Muji Pangestu. Juga hadir, Kapolsek Pakis AKP Moch Lutfi, Kapolsek Tumpang AKP Bagus Wijanarko, Ormas Pemuda Pancasila beserta Banser. (hms/TF)

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Surabaya, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi mengikuti kegiatan diskusi ahli membangun ekosistem toleran dilingkungan sekolah berbasis human security dan pencegahan kekerasan berbasis extrimisme (PVE). Kegiatan sebagai salah satu upaya dialog untuk mendorong penyusunan muatan lokal ini dilaksanakan di convention hall Harris Hotel Jl. Gubeng Surabaya, pada Kamis (27/1/2022).  Dalam forum diskusi tersebut, Dirbinmas menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menguatkan pondasi untuk membuat penguatan khususnya di sekolah terkait toleransi yang berujung kepada bagaimana sekolah-sekolah, pelajar-pelajar mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap paham-paham maupun sikap-sikap intoleran radikal dan terorisme. Kedepannya Polda Jatim akan bekerja sama secara nyata dengan Pemprov Jatim dan Dinas Pendidikan untuk membuat aksi nyata di beberapa sekolah yang nanti akan dimulai dulu dengan rakor. "Kami akan melibatkan seluruh kepala sekolah, forum guru untuk meme

Nomor Telpon Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya

Surabaya, 22/09/17 : Butuh Bantuan Polisi? Hubungi Call Center Bebas Pulsa  112  yang akan terhubung langsung dengan Commad Center Kota Surabaya . Mengingat banyaknya laporan setiap harinya, terkadang anda kesulitan masuk line telpon nomor diatas. Berikut ini kami sampaikan Nomor Telpon dari 23 Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya yang dapat membantu anda melaporkan setiap kejadian maupun membutuhkan bantuan Polisi terdekat dengan lokasi tempat tinggal anda saat ini. NOMOR TELPON KANTOR POLISI SEKTOR JAJARAN POLRESTABES SURABAYA 1. POLSEK BUBUTAN :  031-5342094 2. POLSEK BENOWO :  031-7404876 3. POLSEK DUKUH PAKIS :  031-5678145 4. POLSEK GAYUNGAN :  031-8292903 5. POLSEK GENTENG :  031-5341054 6. POLSEK GUBENG :  031-5042704 7. POLSEK JAMBANGAN :  031-8298603 8. POLSEK KARANG PILANG :  031-7663528 9. POLSEK LAKARSANTRI :  031-7413866 10. POLSEK MULYOREJO :  031-3896320 11. POLSEK PAKAL :  031-7402203 12. POLSEK RUNGKUT :  031-8700538 13. POLSEK SAWAHAN :  031-5341048