Skip to main content

Kapolres Bangkalan Serahterimakan Motor yang Hilang 6 Tahun Silam Kepada Pemiliknya

Laksanakan Program SEMANGAT, Polres Blitar Kota Beri Bantuan Sembako Driver Ojol

BLITAR - Polres Blitar Kota memberikan bantuan paket sembako kepada para pengemudi ojek online di Sentul Kepanjenkidul dan Jalan Teratai Kota Blitar, Jum at 9 September 2022.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono yang didampingi Kasat Lantas AKP Mulya Sugiharto.

Kegiatan diawali oleh Kapolres Blitar Kota dengan Patroli menggunakan sepeda motor menuju Pasar Pon untuk pantau harga sembako.

Selain pantau harga Kapolres Blitar Kota juga menyapa langsung para pedagang pasar untuk mengetahui dampak langsung kenaikan harga BBM terhadap harga kebutuhan pokok.

Ia pun lalu membeli beberapa kebutuhan sembako mulai dari beras, minyak dan sayur sayuran untuk diberikan kepada pengemudi ojek online.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono mengatakan para driver ojek online merupakan salah satu kelompok masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

Untuk itu, Polres Blitar Kota memberikan bantuan sembako kepada sejumlah driver ojek online.

"Kebetulan kami ada program Semangat tiap hari Jumat. Dalam program ini, kami membagikan sembako kepada masyarakat yang tidak punya penghasilan tetap termasuk driver ojek online. Apalagi, pasca kenaikan harga BBM, para driver ojek online ikut kena dampaknya," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono

AKBP Argowiyono meminta masyarakat termasuk driver ojek online agar tetap berpikir positif dan terus melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Menurutnya, pemerintah akan memberikan solusi terbaik kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

"Seperti kemarin, pemerintah juga sudah menyalurkan BLT terkait kenaikan harga BBM kepada sejumlah warga di Kota Blitar," ujarnya.

Sedangkan para driver ojek online (Ojol) di Kota Blitar saati ini mengeluh sepi orderan pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Sejak harga BBM naik, para driver ojol Kota Blitar memilih mangkal di markas dari pada keliling mencari orderan untuk menghemat BBM.

Hal itu disampaikan koordinator driver ojol Blitar Raya, Yudha Prasetyo saat berdialog dengan Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono.

Yudha mengatakan sampai sekarang aplikator belum menaikkan tarif ojek online meski harga BBM naik.

Kenaikan tarif ojek online masih menunggu hasil koordinasi dengan Kementerian Perhubungan.

"Aplikator belum menaikkan tarif ojek online. Informasinya masih koordinasi dengan Kemenhub soal kenaikan tarif," kata Yudha.

Menurut Yudha, pasca kenaikan harga BBM, orderan driver ojek online sepi. Masalahnya, sekarang para driver ojek online lebih banyak mangkal di markas dari pada keliling untuk menghemat BBM.

"Sebenarnya, orderan ramai kalau kami keliling. Tapi, sejak kenaikan harga BBM, kami lebih banyak mangkal di markas untuk menghemat BBM. Dan Alhamdulillah hari ini saat Kapolres Patroli kami diberikan bantuan oleh, Terimakasi bapak Kapolres," pungkasnya (*)

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Surabaya, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi mengikuti kegiatan diskusi ahli membangun ekosistem toleran dilingkungan sekolah berbasis human security dan pencegahan kekerasan berbasis extrimisme (PVE). Kegiatan sebagai salah satu upaya dialog untuk mendorong penyusunan muatan lokal ini dilaksanakan di convention hall Harris Hotel Jl. Gubeng Surabaya, pada Kamis (27/1/2022).  Dalam forum diskusi tersebut, Dirbinmas menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menguatkan pondasi untuk membuat penguatan khususnya di sekolah terkait toleransi yang berujung kepada bagaimana sekolah-sekolah, pelajar-pelajar mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap paham-paham maupun sikap-sikap intoleran radikal dan terorisme. Kedepannya Polda Jatim akan bekerja sama secara nyata dengan Pemprov Jatim dan Dinas Pendidikan untuk membuat aksi nyata di beberapa sekolah yang nanti akan dimulai dulu dengan rakor. "Kami akan melibatkan seluruh kepala sekolah, forum guru untuk meme

Polri Buka Pendaftaran Penerimaan Jalur Akpol, Bintara dan Tamtama Secara Gratis

Jakarta - Mabes Polri resmi membuka pendaftaran untuk seluruh masyarakat yang ingin menjadi anggota Kepolisian melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama. Pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 5 April hingga 14 April 2023. Hal itu bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go id.  "Pendaftaran online 5-14 April, untuk jalur Akpol, Bintara dan Tamtama," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 5 April 2023.  Dedi menegaskan, untuk seluruh masyarakat yang ingin mendaftar baik jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama, tidak dikenakan biaya sepeser pun atau gratis.  "Masuk Polisi gratis. Polri no calo, no KKN," ujar Dedi.  Meski begitu, Dedi mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.  "Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media