Skip to main content

Jelang HUT Lalu Lintas ke-67, Ditlantas Polda Jatim Gelar Jalan Sehat Bersama Pelajar dan Masyarakat

SURABAYA,- Dalam rangka menyambut rangkaian HUT Lalu Lintas, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim, Minggu (18/9/2022) pagi, menggelar kegiatan jalan sehat dan lomba mewarnai anak anak yang dilaksanakan di Taman Bungkul Surabaya.

Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin Dirlantas Polda Jatim, mengatakan, melaksanakan olahraga bersama dalam rangka HUT Lalu Lintas yang ke-67 yang nantinya akan jatuh pada 23 September 2022. Olah raga bersama ini melibatkan anak anak didik baik SMP maupun SMA.

"Mereka ini generasi muda Bangsa, mereka kita siapkan untuk mengisi generasi berikutnya. Lalu lintas ini tidak bisa kita hanya maknai gerak pindah barang dan jasa, namun harus kita maknai sebagai urat nadi kehidupan," kata Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin sebagai Dirlantas Polda Jatim.

Oleh sebab itu, dari muda harus kita didik. Kalau kita evaluasi kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan lalu lintas itu yang meninggal dunia adalah urutan ketiga setelah penyakit jantung dan Ispa. Tanpa kita sadari setiap hari terus berkurang, yang lebih berbahaya adalah bahwa hasil evaluasi 17,1 persen bahkan di Jatim bahkan sampai 28,2 persen yang meninggal usia produktif usia 16-60 tahun.

"Ketika usia produktif terus berkurang maka usia tidak produktif tidak tertanggung. Ini akan sangat berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara," tambahnya.

Apalagi di tahun 2040 nanti diperkirakan Indonesia akan mengalami Genos Denotasi, artinya ketika usia usia produktif jauh melebihi usia tidak produktif maka potensi negara kita maju sangat besar. Tetapi sangat berbahaya kalau tidak mampu kita antisipasi dengan baik, ketika generasi muda itu tidak siap bersaing dengan kehidupan dunia, tidak siap menghadapi kemajuan pengetahuan dan teknologi maka yang terjadi justru bencana demokrasi.

"Oleh sebab itu di momen HUT ini kami ingin mendekat di tengah tengah masyarakat khususnya generasi muda memberikan kesadaran kepada mereka, bahwa berlalu lintas yang baik dan benar itu dimulai dari diri sendiri," ucap dia.

"Jangan pernah takut dengan keberadaan petugas tapi khawatir lah dengan aturan yang berlaku. Maka ada atau tidak ada petugas diharapkan bisa tertib," tambahnya.

Rangkaian kegiatan HUT ini dimulai dari bakti sosial ikut serta polisi lalu lintas hadir di tengah tengah masyarakat memberdayakan kekuatan yang ada di luar bersama sama dengan dunia usaha memberikan bansos bagi masyarakat terdampak kenaikan BBM.

"Kami juga melaksanakan HUT show keliling untuk menanamkan nilai nilai yang kami berikan tema 'Wawasan Kebangsaan dari Perspektif Dalam Berlalu Lintas'. Dan ini berjalan terus kemarin di Sidoarjo dan tanggal 20 akan di Ponpes Tebu Ireng Jombang," pungkasnya.

Selain itu kegiatan hari ini tidak hanya dilakukan jalan sehat namun juga kegiatan mewarnai anak anak. Yang mendekatkan anak anak dengan polisi berlalu lintas agar tidak takut.

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Surabaya, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi mengikuti kegiatan diskusi ahli membangun ekosistem toleran dilingkungan sekolah berbasis human security dan pencegahan kekerasan berbasis extrimisme (PVE). Kegiatan sebagai salah satu upaya dialog untuk mendorong penyusunan muatan lokal ini dilaksanakan di convention hall Harris Hotel Jl. Gubeng Surabaya, pada Kamis (27/1/2022).  Dalam forum diskusi tersebut, Dirbinmas menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menguatkan pondasi untuk membuat penguatan khususnya di sekolah terkait toleransi yang berujung kepada bagaimana sekolah-sekolah, pelajar-pelajar mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap paham-paham maupun sikap-sikap intoleran radikal dan terorisme. Kedepannya Polda Jatim akan bekerja sama secara nyata dengan Pemprov Jatim dan Dinas Pendidikan untuk membuat aksi nyata di beberapa sekolah yang nanti akan dimulai dulu dengan rakor. "Kami akan melibatkan seluruh kepala sekolah, forum guru untuk meme

Nomor Telpon Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya

Surabaya, 22/09/17 : Butuh Bantuan Polisi? Hubungi Call Center Bebas Pulsa  112  yang akan terhubung langsung dengan Commad Center Kota Surabaya . Mengingat banyaknya laporan setiap harinya, terkadang anda kesulitan masuk line telpon nomor diatas. Berikut ini kami sampaikan Nomor Telpon dari 23 Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya yang dapat membantu anda melaporkan setiap kejadian maupun membutuhkan bantuan Polisi terdekat dengan lokasi tempat tinggal anda saat ini. NOMOR TELPON KANTOR POLISI SEKTOR JAJARAN POLRESTABES SURABAYA 1. POLSEK BUBUTAN :  031-5342094 2. POLSEK BENOWO :  031-7404876 3. POLSEK DUKUH PAKIS :  031-5678145 4. POLSEK GAYUNGAN :  031-8292903 5. POLSEK GENTENG :  031-5341054 6. POLSEK GUBENG :  031-5042704 7. POLSEK JAMBANGAN :  031-8298603 8. POLSEK KARANG PILANG :  031-7663528 9. POLSEK LAKARSANTRI :  031-7413866 10. POLSEK MULYOREJO :  031-3896320 11. POLSEK PAKAL :  031-7402203 12. POLSEK RUNGKUT :  031-8700538 13. POLSEK SAWAHAN :  031-5341048