Skip to main content

Dukung Kinerja Polri, Gabungan Ormas Kunjungi Polres Jember

JEMBER - Masih banyak masyarakat yang peduli terhadap POLRI khususnya Polres Jember yang saat ini Polri disibukan banyaknya tugas Kepolisian disamping itu adanya kasus besar yang menuntut polri untuk bekerja maksimal secara profesional dan transparansi.

Ini dibuktikan dengan puluhan warga masyarakat dari beberapa kelompok dan elemen yang mendatangi Mako Polres Jember untuk memberikan support dan dukungan kepada POLRI untuk tetap semangat dalam bekerja secara profesional dalam mengemban tugas negara. Rabu (20/09/2022).

Kelompok organisasi masyarakat yang memberikan support dan dukungan ke Polres Jember tergabung dalam Aliansi Jember Baru ( Jember Bersatu) dari GM FKPPI PC 1234 Jember, KBPP - POLRI, PP (Pemuda Pancasila), KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), Komunitas Kebayak Komunitas Selasih, BEM UNEJ, Dosen dan dari Pemuka berbagai Agama.

Secara gamblang Aliansi Jember Baru, Jember Bersatu menyatakan mendukung Polri, agar tidak terpengaruh terhadap pemberitaan negative yang terjadi pada akhir - akhir ini tentang Polri. 

Dengan sikap mendukung Polri dan khususnya Polres Jember untuk tetap bekerja secara optimal dan profesional dalam penegakan hukum.

Selain itu mereka memberikan saran kepada Kapolres Jember untuk mengaktifkan kembali Forum pembaruan kebangsaan agar berjalan optimal dimana saat ini hanya FKUB yang aktif dalam kegiatannya, juga mengharapkan permasalahan yang terjadi wilayah dapat terselesaikan dan meningkatkan hubungan silahturahmi antar tokoh.

Dukungan dan Support yang mereka lakukan dengan cara berdoa bersama dan memberikan bunga mawar yang melambangkan cinta dan kasih sayang.kepada tiap anggota polri yang mereka temui di Mako Polres Jember serta memberikan sekotak kue.

Korlap Aksi dukung tugas Polri, Jessy mengungkapkan bahwa pihaknya ingin memberikan dukungan terhadap Polri dalam menangani dan menyelesaikan permasalahan yang ada saat ini.
"Kami ingin memberikan dukungan dengan tetap percaya bahwa Polri akan tetap bekerja profesional dan kami terus mendukung Polri untuk menjaga keutuhan NKRI yang damai, sejahtera dan berkeadilan bagi masyarakat." Jelasnya.

Begitu pula Ketua GM.FKPPI PC 1324 Jember,Bambang Sugiyono Spd yang turut memberikan Support, mendukung dan mendo'akan Polri agar tetap berdiri teguh dan kuat bagi NKRI. 

“Untuk Polri tetap semangat dan kami dukung menuju ke arah yang lebih baik dan profesional." Ujarnya. 

Sementara itu Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo menyampaikan terima kasih atas dukungan para organisasi masyarakat ini dan berjanji bahwa Polri dalam hal ini POlres Jember akan tetap menjaga Marwahnya dalam bekerja secara Profesional.

"Polri selaku aparat yang menjaga Kamtibmas tetap konsisten dalam menegakkan hukum dan Polri dalam bekerja telah semaksimal mungkin namun apabila ada masukkan bagi Polres Jember, kami siap menerima agar kedepan Pelayanan Polri kepada Masyarakat dapat lebih baik dan Optimal,"tutup Kapolres Jember. (AR).

Comments

Popular posts from this blog

Jadwal Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya

Surabaya, 15/09/17 : Selamat Pagi Mitra Humas, anda Warga Surabaya dan ingin membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)? Perlu anda ketahui kapan waktu dan hari Operasional Pelayanan SKCK di Polrestabes Surabaya. Berikut akan kami sampaikan jadwal pelayanan SKCK Polrestabes Surabaya berlaku mulai tanggal 5 Agustus 2017 : 1. Senin s/d Jumat 08.00 - 14.30 WIB 2. Sabtu 08.00 - 11.00 WIB. Pastikan anda membawa Persyaratan dan Kelengkapan yang dibutuhkan sebelum anda mengajukan permohonan pembuatan SKCK. Semoga informasi ini dapat membantu Mitra Humas Polri sekalian yang ingin membuat atau memperpanjang SKCKnya. Sumber : Fanpage Facebook SKCK Tabes Sby

Dirbinmas Polda Jatim Ikuti Diskusi Membangun Ekosistem Toleransi di Lingkungan Sekolah

Surabaya, Dirbinmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi mengikuti kegiatan diskusi ahli membangun ekosistem toleran dilingkungan sekolah berbasis human security dan pencegahan kekerasan berbasis extrimisme (PVE). Kegiatan sebagai salah satu upaya dialog untuk mendorong penyusunan muatan lokal ini dilaksanakan di convention hall Harris Hotel Jl. Gubeng Surabaya, pada Kamis (27/1/2022).  Dalam forum diskusi tersebut, Dirbinmas menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menguatkan pondasi untuk membuat penguatan khususnya di sekolah terkait toleransi yang berujung kepada bagaimana sekolah-sekolah, pelajar-pelajar mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap paham-paham maupun sikap-sikap intoleran radikal dan terorisme. Kedepannya Polda Jatim akan bekerja sama secara nyata dengan Pemprov Jatim dan Dinas Pendidikan untuk membuat aksi nyata di beberapa sekolah yang nanti akan dimulai dulu dengan rakor. "Kami akan melibatkan seluruh kepala sekolah, forum guru untuk meme

Polri Ungkap 2 Kasus Penghimpunan Dana Ilegal yang Rugikan Warga Hingga Triliunan

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memaparkan bahwa sepanjang tahun 2021 lalu, Korps Bhayangkara telah melakukan pengungkapan dua kasus tindak pidana penghimpunan dana tanpa izin atau ilegal yang merugikan masyarakat.  Sigit mengungkapkan, kasus pertama yang diungkap adalah penipuan, penggelapan dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan oleh PT. Hanson Internasional dan Koperasi Hanson Mitra Utama.  Menurut Sigit, pada perkara tersebut, pihaknya menangkap tersangka BT bersama 9 orang yang melakukan penghimpunan dana dalam bentuk medium term note/short term borrowing/ringkasan perjanjian hutang dan simpanan berjangka tanpa izin dari OJK. "Kerugian nasabah dalam kasus ini sebesar Rp6,2 triliun," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jakarta, Kamis (27/1/2022). Kemudian perkara kedua, lanjut Sigit adalah pengungkapan kasus dugaan penipuan, penggelapan dan TPPU yang dilakukan oleh PT. Asuransi Kresna Life dengan tersangka i